Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon Sudah Ada di Indonesia, Harganya ?

Detekno.com – Akhirnya Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon mulai di jual di Indonesia. Meski bukan produk resmi, namun kita akan mendapatkan smartphone murah yang ditenagai Chipset Snapdragon 625. Performa chipset tersebut tak kalah cepat dibandingkan Chipset Mediatek Helio X20 yang dipakai Redmi Note 4 standar. Bahkan baterainya diklaim lebih awet, karena didalamnya terpasang processor yang dirancang dengan teknologi 14nm FinFET, sehingga lebih irit baterai.

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon | Sumber : Tokopedia

Untuk baterainya sendiri berkapasitas 4.100 mAh dan sudah mendukung fitur Fast Charging. Sama seperti Redmi Note 4 versi Mediatek, smartphone ini dibekali layar 5.5 inci dengan panel IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sedangkan untuk bodinya dibalut material metal yang dipercantik fingerprint sensor pada casing belakang. Lalu ada pula kamera beresolusi 13 Megapixel yang dibarengi fitur PDAF, Dual Tone LED Flash, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps.

Kemudian untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 5 Megapixel yang dipersiapkan untuk menunjang aktivitas selfie dan video call. Kemampuan kameranya jauh lebih baik dibandingkan Redmi Note 3 Pro, karena smartphone ini mengadopi kamera belakang dengan sensor Sony IMX258 yang memiliki aperture F/2.0 dan sensor berukuran 1.12 µm pixel size. Sayangnya Redmi Note 4 Snapdragon memiliki satu kekurangan, yaitu belum mengadopsi port USB Type-C.

Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon juga memiliki processor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Sedangkan untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Marshmallow. Sobat bisa berlega hati, karena Redmi Note 4 dipastikan akan mendapatkan update Android Nougat dalam waktu dekat ini. Alhasil performanya akan semakin cepat dan bisa melibas semua aplikasi dan game dengan sangat lancar.

Tak ketinggalan fitur Dual Sim Hybrid dan 4G LTE juga dimilikinya. Untuk saat ini hanya tersedia Redmi Note 4 Snapdragon versi Ram 3GB/32GB di Indonesia. Harganya dibanderol cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 2.225.000. Sebenarnya masih ada beberapa varian dengan Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang otomatis akan dibanderol lebih mahal. Sayangnya smartphone ini belum dirilis resmi di Indonesia, jadi kita hanya mendapatkan garansi distributor.