Xiaomi Redmi Note 4 Segera Hadir di Indonesia, Harganya ?

Detekno.com РKabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Xiaomi Redmi Note 4 Di Indonesia. Pasalnya smartphone ini akan dirilis dengan garansi resmi melalui Erafone dan partner resmi lainnya. Kabarnya harga Xiaomi Redmi Note 4 di Indonesia akan dibanderol Rp. 2.399.000 dan memiliki spesifikasi sama persis dengan Redmi Note 4 yang dipasarkan di India, yaitu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dikenal sebagai chipset powerfull dengan konsumsi daya rendah. Selain itu, tersedia pula processor dengan kecepatan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506.

Xiaomi Redmi Note 4 Indonesia

Xiaomi Redmi Note 4 Indonesia

Kabarnya smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 5 April mendatang. Meski harganya lebih mahal dibandingkan garansi distributor, namun kita akan mendapatkan garansi resmi yang nantinya mempermudah kita apabila terjadi kerusakan. Dibandingkan smartphone resmi lainnya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 memang lebih tinggi. Pasalnya kita akan mendapatkan layar Full HD yang dibentangkan pada panel IPS berukuran 5.5 inci. Bodinya terbuat dari material metal, sehingga terkesan premium dan elegan.

Layar tersebut dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen yang akan menampilkan sistem operasi MIUI 8. Sayangnya kami belum mengetahui secara pasti spesifikasi memori Redmi Note 4 yang dipasarkan di Indonesia. Yang kami tahu, XIaomi menyediakan beberapa varian memori berbeda, yaitu versi Ram 2GB dan Ram 3GB dengan memori internal 32GB. Selain itu, tersedia pula versi Ram 4GB dengan memori internal 64GB. Namun melihat harga jualnya yang mencapai Rp. 2.4 Juta, kemungkinan kita akan mendapatkan Ram 3GB dan Internal 32GB.

Sebanding dengan harga Xiaomi Redmi Note 4 di Indonesia yang melebihi 2 Juta Rupiah, kita juga mendapatkan kamera belakang 13 Megapixel dengan dukungan fitur Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED FLash, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call. Tak perlu takut kehabisan baterai ketika selfie, karena sudah ada baterai berkapasitas 4.100 mAh dengan fitur Fast Charging.

Smartphone ini juga memiliki fitur Fingerprint Sensor yang terpasang pada bagian belakang. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki dua slot sim hybrid dengan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Sama seperti Redmi 4a, kemungkinan smartphone ini dirakit di Indonesia, agar Xiaomi berhasil memenuhi peraturan TKDN yang mewajibkan smartphone 4G LTE memiliki kandungan lokal hingga 30%.