Xiaomi Redmi Note 4 Gunakan Setup Dual Kamera ?


Detekno.com – Tak kalah eksisnya dengan produsen smartphone lain, dan ingin selalu mengikuti trend yang ada pada saat sekarang ini, Xiaomi terlihat menunjukan teaser yang menunjukan akan sebuah smartphone dengan dual setup kamera di bagian belakang. Dan seperti dilansir dari laman GSMarena, disebutkan bahwa gambar tersebut merupakan suksessor dari Redmi Note atau lebih tepatnya akan mengusung nama sebagai Xiaomi Redmi Note 4. Bila benar demikian, itu berarti perubahan signifikan jelas terjadi dari generasi sebelumnya.

Pasalnya pada generasi pendahulunya hanyalah menggunakan satu buah kamera saja di bagian utama. Kemudian berkat adanya dual setup kamera yang dibawa oleh Redmi Note 4 ini tentunya tidak menutup kemungkinan para pengguna nantinya untuk selalu bisa dapatkan hasil jepret foto terbarik setiap saat. Terlebih lagi, pada teaser tersebut juga menunjukan akan adanya LED Flash di bagian tengah antara dua kamera yang dibawanya, yang akan sangat membantu untuk mengoptimalkan pencahyaan di saat kondisi minim cahaya atau low light.

Xiaomi Redmi Note 4 | Sumber : Weibo

Xiaomi Redmi Note 4 | Sumber : Weibo

Selain memiliki kehebatan akan segi fotografi, sudah barang pasti Xiaomi bakal melengkapi ponsel cerdas terbarunya dengan sistem keamanan tinggi berupa fingerprint sensor, yang sama dilakukan olehnya pada generasi sebelumnya. Akan tetapi di bagian belakang tidak terlihat adanya sistem tersebut, jadi besar kemungkinan pihak Xiaomi sendiri akan menggunakan tombol home sebagai tempat disematkannya pemindai sidik jari, sama halnya dengan apa yang di lakukan oleh Xiaomi terhadap ponsel flagship miliknya Xiaomi Mi5.

Kemudian untuk spesifikasi lain yang ada pada Xiaomi Redmi Note 4, belum diketahui secara pasti seperti apakah racikan dapur pacu yang dibawa oleh generasi penerus dari Redmi Note 3 ini, tetapi ada beberapa spekulasi menunjukan kalau yang terbaru dari Xiaomi ini setidaknya akan diperkuat dengan chipset terbaru, tetapi bukan kelas high end, melainkan kelas menengah berupa Qualcomm Snapdragon 652. Lalu bagian RAM, Xiaomi harusnya memberikan ukuran besar pada bagian ini.

Desain Xiaomi Redmi Note 4 | Sumber : Weibo

Desain Xiaomi Redmi Note 4 | Sumber : Weibo

Paling tidak berukuran 3GB agar bisa membuat kinerja dan power yang keluar menjadi jauh lebih baik dari pendahulunya. Sementara di sisi penyimpanan, ruang luas jelas diwajibkan ada pada Xiaomi Redmi Note 4, karena selain memiliki fungsi sebagai penampung aplikasi atupun file, internal memori juga memiliki peranan sangat penting untuk mengoptimalkan performa yang ada, jadi setidaknya xiaomi memberikannya bekal ruang sebesar paling minim 16 GB atau 32 GB agar terasa lebih longgar.

Adapun sektor layar, dimungkinkan Xiaomi bakal gunakan ukuran panel seluas 5,5 inch bila melihat kebiasaannya dalam merilis perangkat smartphone. Lalu lebih detail akan sepsifikasi dan detail dari Xiaomi Redmi Note 4, sobat deteknokers bisa ketahui secara lengkap pada update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement