Xiaomi Redmi Note 3 Pro Terlihat Usung Android Nougat 7.1.1

Detekno.com Xiaomi Redmi Note 3 Pro merupakan smartphone jadul yang pertama kali dirilis pada tahun 2016. Namun sobat wajib berbangga apabila memiliki smartphone ini, karena Xiaomi terus mengambangkan sistem operasi terbaru untuk meningkatkan performa Redmi Note 3 Pro. Saat pertama kali dirilis, Xiaomi Redmi Note 3 berjalan pada OS Android Lollipop 5.1. Namun selang beberapa bulan setelah perilisannya, smartphone ini mendapatkan pembaruan OTA dengan mengadopsi Android Marshmallow 6.0.1.

Android Nougat Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Android Nougat Xiaomi Redmi Note 3 Pro | Sumber : GFXBench

Nah ditahun 2017, smartphone ini dipastikan akan mendapatkan pembaharuan OS Android Nougat. Menariknya, smartphone ini terlihat memakai Android Nougat 7.1.1 yang notabennya merupakan versi terbaru dari OS Android Nougat. Hadirnya Android Nougat pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro terlihat pada situs Bencmark GFXBench yang mengindikasikan bahwa Xiaomi sedang melakukan pengujian Android Nougat pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Pada website GFXBench terlihat spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 yang mengusung processor Hexa Core 2.0 Ghz dari Qualcomm. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 510 dan Ram berkapasitas 3GB serta memori internal 32GB. Sebenarnya Xiaomi juga merilis varian standar dengan spesifikasi memori berbeda, yaitu Ram 2GB dan memorin internal 16GB. Namun keduanya sama-sama dilengkapi slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga dilengkapi baterai berkapasitas 4.050 mAh dengan fitur Fast Charging. Lalu ada pula kamera utama beresolusi 16 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya, mengusung lensa 5 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie dan mengakses video call. Lalu ada pula fitur Fingerprint Sensor yang terpasang pada bagian depan smartphone berlayar 5.5 inci ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang terbilang sangat tinggi, dan semakin sempurna dengan hadirnya Android Nougat 7.1.1. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapan tepatnya Redmi Note 3 Pro akan mendapatkan update Android Nougat. Semoga saja pengetesan yang dilakukan Xiaomi berjalan dengan lancar, sehingga kita bisa langsung menikmati kemampuan Android Nougat pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro.