Xiaomi Redmi Note 3 = Nama Resmi dari Redmi Note 2 Pro

Banner

Detekno.com – Seperti kita ketahui bersama, bulan ini Xiaomi bakal banyak memperkenalkan smartphone dihadapan publik. Salah satunya yang sedang ditunggu-tunggu oleh para MiFans pastinya adalah generasi penerus dari Redmi Note 2. Hal itu dikarenakan, banyaknya rumor beredar akan spesifikasi tangguh dan banyak fitur unggulan, yang akan diterapkan terhadap perangkat ponsel cerdas terbarunya tersebut, yang selain dapat memberi kemudahan sewaktu pemakaian, fitur yang dibawanya juga akan menjadikan sebuah smartphone terkesan mewah dan berkelas.

Dilansir dari laman Phonearena, mengatakan kalau generasi penerus yang tadinya diberi nama Xiaomi Redmi Note 2 Pro, telah berubah nama menjadi Xiaomi Redmi Note 3. Dikatakan, pergantian nama sengaja dilakukan, agar nantinya calon konsumen tidak akan kebingungan seaktu memilih produk dari Xiaomi, ditambah pada tanggal 24 nanti pabrikan kenamaan china tersebut akan mempublikasikan beberapa perangkat ponsel cerdas pada perhelatan acar yang dibuat olehnya.

Teaser Xiaomi Redmi Note 3 | Sumber : Phonearena, Weibo

Teaser Xiaomi Redmi Note 3 | Sumber : Phonearena, Weibo

Nama ganti yang kami sebut tadi juga bukan asal, hal itu dipertegas dengan adanya teaser yang ada pada halam resmi dari Weibo, mengungkapkan bahawa Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan benar-benar di kendal sebagai Xiaomi Redmi Note 3. Desain berkelas, yang nantinya akan menggunakan material metal sebagai bahan utama balutan tubuh, atau body. Selain itu, untuk ketebalan dikatakan bakal lebih tipis dibanding pendahulunya, oleh karenanya pengguna akan lebih nyaman dan mudah menjangkau semua panel navigasi yang ada pada smartphone terbaru dari Xiaomi satu ini.

Selanjutnya, panel layar dengan bentang 5,5 inch dijadikannya sebagai penampil gamabr dengan kemampuan visual mencapai resolusi 1080 x pixel (Full HD). Kemudian pada ruang pacu, Xiaomi Redmi Note 3 membekali diri dengan chipset dari mediatek MT6795, yang akan membawaih delapan inti otak processor, dengan kecepatan / clock speed 2.0 GHz. Lalu untuk ukuran RAM, ada dua perkiraan, atau memang xiaomi akan meluncurkan dalam dua varian berbeda, diantara 2 GB / 3 GB.

Tapi yang jelas si, diatara kedua ukuran RAM sebesar itu, sudah sangat cukup untuk menjalankan multitasking secara lancar, dan berbagai jenis game high class terkini tanpa “Lag”. Sedangkan pada sektor penyimpanan, Xiaomi menyediakan ruang internal seluas 16 GB, yang belum diketahui secara pasti apakah bisa diperluas atau tidak. Tak berbeda jauh dibanding pendahulunya, tampaknya Xiaomi Redmi Note 3 masih menggunakan ukuran lensa yang sama.

Dimana pada bagian utama membenamkan lensa kamera 13 MP lengkap bersama Dual Tone LED Flash dan autofokus untuk fitur utamanay. Sedangkan pada bagian depan, ditempatkan lensa kamera 5 MP, yang sangat bisa diandalkan dalam hal selfie dengan hasil berkualitas. Lalu untuk menopang daya dari seluruh yang dibutuhkan oleh komponen hardware dan sistem yang digunakannya, smartphone terbaru dari Xiaomi ini menggunakan baterai berkapasitas 3060 mAh.

Namun bila sobat deteknokers bertanya perihal harga, kami sendiri belum bisa berkomentar apapun, karena Xiaomi sendiri baru akan memperkenalkan perangkat smartphone yang ada pada sebuah teaser weibo tersebut pada hari selasa besok. Kita tunggu saja kelanjutannya, pada informasi yang bisa sobat deteknokers dapatkan di laman berita Detekno.


Advertisement