Xiaomi Redmi 4X Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harganya ?

Detekno.com – Xiaomi Redmi 4X akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia dengan menggandeng Erafone sebagai distributor utamanya. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 2.099.000, sehingga lebih murah dibandingkan Redmi Note 4 yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.399.000. Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi membekalinya dengan Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB untuk menunjang performa chipset Qualcomm Snapdragon 435.

Harga Xiaomi Redmi 4x di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 4x di Indonesia

Didalamnya tertanam delapan inti processor dengan kecepatan Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan dilengkapi pengolahan grafis bertipe Adreno 505. Tersedia tiga pilihan warna berbeda, yaitu warna pink, hitam, dan warna emas. Ketiganya membalut bodi metal yang memiliki ukuran panjang 139.24 mm, lebar 69.96 mm, ketebalan 8.65 mm, dan berat 146 gram. Desainnya memang tampak elegan dan dipercantik lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang menyelimuti layar berukuran 5 inci.

Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dan sudah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Layarnya cukup jernih, karena memiliki kejernihan 450nit dan contrast rasio 1000:1. Kemudian untuk konektivitasnya, Xiaomi Redmi 4x dilengkapi slot sim hybrid dengan fitur Dual Sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS.

Pada bagian belakang Xiaomi Redmi 4x telah terpasang sensor pemindai sidik jari dan kamera beresolusi 13 Megapixel. Kamera tersebut didukung fitur Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang membuatnya mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar tajam dan jernih. Selain itu, kameranya juga bisa dipakai merekam video Full HD 1080p@#30fps. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 5 Megapixel yang dilengkapi fitur real-time beautiy dan aperture f/2.2.

Xiaomi Redmi 4x

Yang paling menarik, Xiaomi Redmi 4x memiliki baterai berkapasitas sangat besar, yaitu 4.100 mAh yang membuatnya bisa bertahan dalam waktu sangat lama. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik antarmuka MIUI 8 dan dilengkapi beragam fitur pendukung, seperti wallaper carousel, second space, dual apps, universal infrared remote, dan thema. Nah itulah gambaran singkat mengenai fitur dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4X. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?