Xiaomi Redmi 4A Mulai Dijual di Indonesia, Harganya ?


Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan smartphone murah meriah dari Xiaomi, yaitu Redmi 4A. Pasalnya smartphone ini telah bisa sobat dapatkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 1.4 Jutaan. Sayangnya Xiaomi Redmi 4A dipasarkan di Indonesia dengan garansi distributor, jadi sobat masih harus menunggu apabila lebih tertarik mendapatkan garansi resmi dari Xiaomi. Selisih harganya memang cukup banyak, karena versi resmi dijual di China dengan harga 900 Ribuan.

Harga Xiaomi Redmi 4A di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 4A di Indonesia |Sumber: Tokopedia

Kabar baiknya Xiaomi Redmi 4A sedang diuji kominfo, sehingga tak menutup kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan secara resmi dalam waktu dekat ini. Semoga saja Xiaomi Redmi 4A berhasil memenuhi aturan TKDN dan dirakit di Indonesia. Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Redmi 4A memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Bodinya terbuat dari material metal dan didalamnya telah tertanam baterai berkapasitas 3.120 mAh. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi sensor sidik jari.

Kemudian untuk dapur pacunya, Xiaomi Redmi 4A telah ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 16GB dan Ram 2GB yang mengoptimalkan laju Xiaomi Redmi 4A ketika menjalankan berbagai macam aplikasi dan game. Tak ketinggalan slot memori ekternal telah dipersiapkan untuk menambah ruang penyimpanan smartphone berlayar 5 inciini. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow berbalut MIUI 8.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A juga dilengkapi beberapa fitur konektivitas yang terdiri dari 4G LTE, Dual Sim, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Kemudian untuk sektor fotografi, Xiaomi menyediakan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan tambahan fitur Autofocus serta LED Flash. Lalu ada pula kamera depan beresolusi 5 Megapixel untuk mengakomodir kebutuhan penggunanya ketika berfoto selfie ataupun mengakses video call. Nah yang tak kalah menarik, kamera belakang Redmi 4A bisa merekam video beresolusi Full HD [email protected]

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Indonesia | Sumber : Tokopedia

Harga Xiaomi Redmi 4A yang murah dan ditambah spesifikasi kamera yang mumpuni, pastinya smartphone ini mampu menarik minat konsumen untuk membelinya. Selain itu, Xiaomi juga memasarkan Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi 4 Prime yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Dimana untuk harga Redmi 4 Prime di Indonesia dibanderol sekitar Rp. 2.1 Jutaan. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement