Xiaomi Redmi 4A Dikabarkan Peroleh Sertifikasi TENAA?


Detekno.com – Sebuah ponsel baru Xiaomi yang kabarnya merupakan seri Xiaomi Redmi 4A baru-baru ini dikabarkan telah muncul di laman TENAA yang menunjukan bahwa ponsel tersebut sudah resmi mendapatkan sertifikasi uji kelayakan jual di balai uji TENAA di China. Dalam laporan terbaru yang kami termia dari laman gizmochina.com diketahui bahwa ponsel yang digadang-gadang akan menjadi generasi baru dari Xiaomi Redmi 4 ini memiliki nomor model 2016111 yang mana dari informasi tersebut juga diketahui beberpa spesifikasi utama yang nantinya mungkin akan dibawanya.

Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A

Perangkat yang terdaftar dengan layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels ini juga nantinya akan dilengkapi dengan desain khas ponsel Xiaomi. Dimana terlihat menggunakan material metal, pada bagian belakang bisa dilihat akan tersedia sebuah lubang speaker dan juga lensa kamera serta adanya sensor sisdik jari yang tepat berada dibawah kamera utamanya. Sensor ini sudah pasti akan menjadi bagian dari keamanan yang akan diberikan Xiaomi pada perangkat ini. Dengan begitu nantinya para pengguna akan tetap merasakan kenyamanan dan juga kepuasan.

Adapun masih mengutip laporan yang ada di halaman sumber, ponsel Xiaomi Redmi 4A ini juga diketahui akan datang menggunakan dimensi 139.9 x 70.4 x 8.5 mm dengan bobot 140 gram serta akan datang dengan pilihan warna menarik yakni gold. Sementara itu, untuk bagian dapur pacunya, Xiaomi Redmi 4A ini terdaftar akan menggunakan prosesor Quad Core dengan mengusung clock speed 1.4 Ghz. Selain itu ada juga RAM berkapasitas 2GB yang akan membuat kinerjanya semakin sempurna. Dengan spesifiaksi tersebut bisa jadi ponsel ini akan dibandrol tak lebih dari 2 juta rupiah.

Hanya saja Xiaomi memang belum mengkonfirmasi akan smartphone yang satu ini. Meskipun begitu, mengacu pada laporan database TENAA, smartphone ini terbilang cukup menarik mengingat dibagian kamera sudah terpasang sebuah lensa 5 Megapixels dibagian depan sebagai kamera selfie dan juga lensa 8 Megapixels dengan LED Flash dan autofocus dibagian belakang yang memungkinkan kita sebagai pengguna nantinya dapat memperoleh hasil foto yang cukup berkelas dan berkualitas dan pastinya jelas dan juga jernih.

Desain Xiaomi Redmi 4A

Desain Xiaomi Redmi 4A

Belum ada bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi 4A lebih lanjut sampai dengan saat ini, namun jika benar akan menjadi generasi terbaru dari keluarga Redmi, tentu saja seri smartphone ini akan datang menggunakan desain yang begitu compact dan pastinya akan cukup mudah untuk dioperasikan. Hanya saja berapa kapasitas memori dan juga berapa harga yang nantinya Xiaomi berikan masih menjadi rahasia sampai dengan saat ini, untuk itu bagi sobat yang tertarik dan penasaran dengan ponsel ini, ada baiknya kita tunggu bersama kabar selanjutnya dari ponsel Xiaomi Redmi 4A ini.


Advertisement