Xiaomi Redmi 4 Siap Dirilis, Ini Dia Spesifikasinya


Detekno.com – Xiaomi Redmi 4 sudah mendapat lampu hijau dari TENNA. Itu artinya smartphone ini siap dirilis kepasaran dalam waktu dekat ini. Tak menutup kemungkinan, Redmi 4 akan dirilis bersamaan dengan Xiaomi Mi Note 2 yang digadang-gadang sebagai smartphone flagship yang hadir dengan layar lengkung (Dual Edge) serta dibekali chipset Snapdragon 821 dan Ram 4GB. Walaupun berbeda kasta, namun Xiaomi Redmi 4 tetap menarik untuk dimiliki, kareda diperkirakan harganya cuma 699 Yuan atau setara Rp. 1.4 Jutaan.

Xiaomi Redmi 4

Xiaomi Redmi 4 | Foto : Tenna.com.cn

Pada bocoran desain Xiaomi Redmi 4 yang terlampir pada situs TENNA, terlihat adanya sensor sidik jari yang terpasang pada sisi bagian belakang. Selain itu, smartphone ini memiliki tombol volume serta power pada sisi samping. Sedangkan untuk bagian depan, terlihat adanya tiga tombol capacitive yang terdiri dari recent app, home, dan back. Sedangkan untuk layarnya, Xiaomi Redmi 4 dikabarkan mengusung layar 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel dan memiliki kerapatan layar mencapai 441 pixel per inci.

Bodinya terbuat dari material full metal dan memiliki slot sim card dibagian samping. Menurut kami, desain Redmi 4 terlihat mirip dengan Redmi Note 3. Hanya saja smartphone ini memiliki layar berukuran lebih kecil. Owh ya, dibagian belakang juga terlihat adanya list antena dan logo “MI”. Menurut informasi yang kami lansir dari Gizchina.com, smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.8 Ghz dan Ram berkapasitas 3GB.

Tak hanya itu, Redmi 4 juga dilengkapi memori internal 32GB dan slot memori ekternal berjenis hybrid. Sistem operasi yang dipakainya akan mengadopsi Android Marshmallow yang dipercantik antarmuka MIUI 8. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 4.000 mAh yang siap mengalirkan daya baterai seharian penuh ketika penggunanya berkomunikasi ataupun mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Fitur Dual Sim, Wi-Fi, Bluetooth, dan navigasi GPS dipastikan akan menjadi bagian dari kehebatan Redmi 4.

Smartphone Xiaomi Redmi 4

Desain Redmi 4 | Foto : Tenna.com.cn

Kabarnya smartphone ini akan memiliki kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Berkaca dari Redmi 3, kemungkinan Xiaomi kembali menghadirkan fitur Phase Detection Autofocus untuk memaksimalkan ketajaman foto dan kejernihan video beresolusi Full HD [email protected] Nah itulah bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi 4 yang terlampir pada database TENNA. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya dalam waktu dekat ini.


Advertisement