Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime Dan Redmi 4A Pilih Yang Mana?


Detekno.com – Xiaomi memang selalu mengeluarkan smartphone menarik berspesifikasi mumpuni namun dibandrol dengan harga terjangkau. Dilansir dari PhoneArena (5/11/2016) hari ini Xiaomi resmi merilis 3 buah smartphone bernama Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime Dan Redmi 4A. Semua seri tersebut masuk kedalam golongan budget smartphone dan semetara waktu hanya tersedia di China saja. Kira kira dari ketiga seri tersebut deteknokers pilih yang mana? Alangkah baiknya simak spesifikasi dan range harganya berikut ini.

Xiaomi Redmi 4
Seri pertama adalah Xiaomi Redmi 4 yang memiliki bentang layar 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel. Spesifikasi utama mengandalkan chipset Snapdragon 430 yang dipadu dengan dapur pacu quad-core berkecepatan 1.4GHz. Performa yang disajikan memang cukup standar namun masih kuat menjalankan beberapa game masa kini berkat dukungan GPU Adreno 505.

Desain Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime Dan Redmi 4A

Desain Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime Dan Redmi 4A

Soal multitasking Xiaomi Redmi 4 mengandalkan RAM sebesar 2GB dengan memori internal 16 GB serta dapat diperluas melalui slot MicroSD hingga kapasitas 128GB, wow optimal bukan?. Bicara soal microSD smatrphone ini menggunakan slot hybrid sehingga sobat harus memiliki antara menggunakan SIM 2 atau SD card. Kemudian sisi operasi sistem mengandalkan Android 6.0 Marshmallow yang membawa fitur baru dengan MIUI 8. Keunggulan juga terdapat pada sisi fingerprint scanner dengan kinerja cepat.

Xiaomi Redmi 4 memiliki kemampuan fotografi yang oke punya karena dibekali kamera utama 13MP dengan LED Flash. Untuk deteknokers yang hobi selfie maupun video call akan dipuaskan dengan kamera depan 5 MP yang dibawa smartphone ini. Yang penting baterainya sob karena dibekali 4100mAh sehingga dapat digunakan lebih lama. Xiaomi Redmi 4 akan tersedia dalam varian warna Gold, Silver dan Dark Gray serta preorder dimulai pada 7 November dengan bandrol harga $104 atau 1,3 jutaan.

Xiaomi Redmi 4 Prime
Seri kedua adalah Xiaomi Redmi 4 Prime yang membawa spesifikasi lebih baik dibandingkan Redmi 4. Bentang layar berukuran 5 inch dengan resolusi lebih tinggi yaitu Full HD 1080 x 1920 pxiel akan jauh lebih memuaskan sobat. Spesifikasi utama mengandalkan chipset Snapdragon 625 SoC yang dipadu dengan dapur pacu octa-core berkecepatan 2.0GHz sehingga performanya lebih mantap. GPU yang dihadirkan juga lebih oke yaitu  Adreno 506 sehingga gaming lebih berjalan lancar. Operasi sistem mengandalkan Android versi 6.0.1 Marshmallow yang dikemas apik dalam MIUI 8.

Kemudian sisi multitasking mengandalkan RAM sebesar 3 GB yang lebih cepat dan responsif. Media penyimpanan internal juga diperluas menjadi 32GB dan masih menggunakan slot Hybrid. Support untuk microSD nya dapat diisi hingga kapasitas 256 GB. Soal kamera sama persis dengan Redmi 4 yaitu mengusung kamera utama 13 MP LED Flash dan kamera depan 5 MP. Ada pula fingerprint scanner dan dibekali baterai sebesar 4100 mAh jadi berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan mudah. Xiaomi Redmi 4 Prime juga akan resmi dijual mulai tanggal 7 November dan dibandrol senilai $133 atau 1,7 jutaan.

Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime Dan Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime Dan Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A
Seri terakhir adalah Xiaomi Redmi 4A yang memiliki layar berukuran 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel. Sedangkan soal spesifikasi utama mengandalkan chipset Snapdragon 425 yang dipadu dengan processor quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Kemudian sisi grafis diperkuat oleh GPU Adreno 308 sehingga mengoptimalkan resolusi layar HD. Segi multitasking RAM sebesar 2GB dengan memori internal 16GB siap memanjakan sobat. Redmi 4A tentunya tak lepas dari slot hybrid dimana Microsd dapat diisi hingga 128 GB.

Operasi sistem sudah memakai Android 6.0 Marshmallow dengan kemasan MIUI 8. Sedangkan soal fotografi memiliki kamera utama 13MP dengan LED flash dan kamera depan 5MP untuk selfie maupun video call. Sayangnya Xiaomi Redmi 4A tak dibekali fingerprint scanner dan hanya memiliki baterai 3000 mAh. harga smartphone ini pun lebih murah yaitu $74 atau sekitar 1 jutaan kurang. Redmi 4A akan rilis terakhir yaitu pada tanggal 11  November dan tersedia dalam varian warna Gold maupun Rose Gold.

Pilih yang mana?
Baik Xiaomi Redmi 4, Redmi 4 Prime Dan Redmi 4A memiliki keunggulan masing masing sesuai range harga nya. Jika deteknokers menginginkan yang murah dibawah 1 juta maka dapat memilih Redmi 4A sayangnya tak ada fingerprit dan baterainya lebih kecil. Jika ingin spesifikasi lebih baik yang ada fingerprint dan baterai lebih besar maka sobat dapat memilih antara Redmi 4 maupun Redmi 4 Prime. Gimana sob, tertarik beli yang mana?


Advertisement