Xiaomi Redmi 3s Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harganya ?

Detekno.com – Yang dinanti-nantikan akhirnya dirilis resmi di Indonesia, yaitu smartphone murah dari Xiaomi bernama “Xiaomi Redmi 3s”. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 1.899.000 dan memiliki Ram berkapasitas 3GB serta memori internal 32GB. Harganya lebih mahal dibandingkan Xiaomi Redmi 3s distributor yang bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 1.7 Jutaan. Walaupun begitu, kita akan mendapatkan garansi resmi dari Xiaomi, sehingga mempermudah klaim garansi saat terjadi kerusakan.

Harga Xiaomi Redmi 3s di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 3s di Indonesia | Sumber : Erafone

Dengan garansi resmi, kita bisa memperbaiki Xiaomi Redmi 3s di service center resmi Xiaomi yang tersebar luas di Indonesia. Inilah salah satu keuntungan yang kita dapatkan apabila membeli produk resmi. Selain itu, sobat tak perlu lagi melakukan flashing ulang, karena rom MIUI 8 yang dipakai Xiaomi Redmi 3s merupakan rom resmi dari Xiaomi. Tak ada lagi aplikasi bloatware yang menggangung, sehingga mengurangi performa smartphone berlayar 5 inci ini.

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Redmi 3s memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Bodinya terbuat dari material full metal dan memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian belakang. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit yang memiliki konfigurasi Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula GPU Adreno 304 sebagai pengolahan grafisnya.

Xiaomi Redmi 3s yang dipasarkan resmi di Indonesia merupakan varian Ram 3GB dan memori internal 32GB. Smartphone ini juga memiliki slot sim hybrid yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Kemudian untuk sektor fotografi, Redmi 3s dibekali kamera utama 13 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0. Selain itu, tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash yang bertugas untuk meningkatkan ketajaman dan kejernihan foto yang sobat ambil. Untuk merekam video, kamera belakang Redmi 3s bisa merekam video Full HD 1080p@30fps.

Xiaomi Redmi 3s

Xiaomi Redmi 3s

Kamera depan yang dimilikinya beresolusi 5 Megapixel. Lalu ada pula baterai berkapasitas 4.100 mAh yang menjamin smartphone ini bisa bertahan dalam waktu sangat lama. Menurut website erafone, Xiaomi Redmi 3s yang dipasarkan di Indonesia telah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim. Selain itu, Redmi 3s juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1 dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass.