Xiaomi Redmi 3S Plus Resmi Dirilis di India, Harganya ?


Detekno.com – Xiaomi baru saja merilis smartphone baru di India, yaitu smartphone bernama Xiaomi Redmi 3s Plus. Smartphone ini memiliki spesifikasi hampir mirip dengan Redmi 3s Prime, namun kapasitas Ram yang dimilikinya lebih kecil. Dimana untuk Redmi 3s Plus memiliki Ram berkapasitas 2GB, sedangkan Redmi 3s Prime mengusung Ram 3GB. Selain itu, tersedia pula memori internal 32GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot sim card hybrid. Itu artinya sobat tak bisa memakai fitur Dual Sim apabila memakai memori eksternal.

Xiaomi Redmi 3S Plus

Xiaomi Redmi 3S Plus

Sama seperti Redmi 3s Prime, smartphone ini juga mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula GPU Adreno 505 dan sistem operasi Android Marshmallow yang dibalut antarmuka MIUI 8. Berbekal spesifikasi yang dimilikinya, tentu performa Xioami Redmi 3s Plus akan sangat cepat dan bisa diandalkan untuk multitasking banyak aplikasi ataupun game.

Fitur fingerprint sensor menjadi salah satu daya tarik smartphone ini. Berkaca dari video review Xiaomi Redmi 3s Prime yang pernah kami buata sebelumnya, tentu Fingeprint Sensor milik Redmi 3s Plus akan sangat cepat dalam membaca sidik jari penggunanya. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan konektivitas Dual Sim yang mendukung teknologi 4G LTE dan VoLTE. Lalu ada pula konektivitas lain berupa Wi-Fi, GPS/GLONASS, Bluetooth 4.1 dan Inframerah. Sedangkan untuk baterainya, smartphone ini sama-sama mengandalkan baterai berkapasitas 4.100 mAh.

Layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1920 pixels terlah terpampang pada sisi depan Xiaomi Redmi 3s Plus. Kualitas layarnya sangat baik, karena mengadopsi teknologi IPS Display. Sedangkan untuk desainnya, smartphone ini mengabadopsi material metal berbahan alumunium alloy dengan ukuran dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm dan berat 144 gram. Kemudian untuk sektor fotografi, Xiaomi Redmi 3s Plus mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel yang dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus, LED Flash, Aperture F/2.0, dan kemampuan merekam video Full HD [email protected]

Smartphone ini mengandalkan kamera depan 5 Megapixel untuk mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya. Dilansir dari phonearena.com, smartphone ini telah dijual secara offline di India dengan harga Rs. 9.499 atau sekitar Rp 1,8 jutaan. Harga Xiaomi Redmi 3s Plus tergolong sangat murah, namun lebih mahal dibandingkan harga Xiaomi Redmi 3s Prime di Indonesia yang sobat kita dapatkan dengan harga sekitar Rp. 1.7 Jutaan.


Advertisement