Xiaomi Redmi 3 Pro Akhirnya Resmi Masuk Indonesia


Detekno.com – Xiaomi Redmi 3 Pro akhirnya didatangkan secara resmi di Indonesia oleh Xiaomi. Ponsel yang menjadi idaman para pecinta smartphone kelas menengah kebawah ini memanglah sangat ditunggu-tunggu di Indonesia. Namun ada sedikit perbedaan nama dan spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro di Indonesia. Xiaomi mengubah nama Redmi 3 Pro di Indonesia dengan nama Xiaomi Redmi 3 Prime. Pihaknya juga menghilangkan dukungan jaringan 4G LTE pada Hp tersebut. Tentunya sobat deteknokers tahukan alasannya. Yah, alasannya adalah karena peraturan TKDN yang dibuat oleh pemerintah Indonesia untuk setiap ponsel pintar yang mendukung jaringan 4G.

Secara spesifikasi lainnya Xiaomi Redmi 3 Prime alias Xiaomi Redmi 3 Pro nya Indonesia ini membawa layar IPS LCD berukuran 5 inci dan resolusi layar 1280 x 720 piksel. Dilansir dari halaman Kompas Tekno, Redmi 3 Prime membawa prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz dari Qualcomm Snapdragon 616. Lalu pada bagian RAM nya sendiri memiliki kapasitas 3 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya memiliki 32 GB.

Xiaomi Redmi 3 Pro Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Xiaomi Redmi 3 Pro Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Dibagian kameranya sendiri, Redmi 3 Prime menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP yang memiliki fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk bagian kamera depannya menawarkan kamera beresolusi 5 MP yang cukup mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Yang menariknya lagi, Xiaomi Redmi 3 Prime juga dibekali kapasitas baterai 4100 mAh yang sudah berfitur fast charging. Jadi tidak hanya mampu bertahan lama, namun Redmi 3 Prim juga dapat mengisi daya baterai lebih cepat.

Tidak ketinggalan juga fitur sensor sidik jari yang ia sematkan pada bagian cover belakangnya. Saat ini Xiaomi menghadirkan secara offline Redmi 3 Prime di Indonesia. Hal ini tentu saja sedikit berbeda dari kebiasaan Xiaomi yang menjual setiap perangkatnya secara online. Jika sobat deteknokers berminat membeli HP Xiaomi Redmi 3 Prime, maka sobat bisa kunjungi Mi Concept Store, Hypermart atau Erafone. Xiaomi menghadirkan 3 pilihan warna Xiaomi Redmi 3 Prime di Indonesia diantaranya warna Silver, Dark Grey dan Gold. Harga Xiaomi Redmi 3 Prime alias Redmi 3 Pro ini sekitar Rp 2,5 Jutaan.

Karena dihadirkan secara resmi di Indonesia, tentunya sobat bisa mendapatkan garansi resmi Xiaomi yang bisa diklaim di service center Xiaomi yang ada di Indonesia. Kehilangan kemampuan konektivitas 4G LTE memang cukup disayangkan. Namun dengan bekalan spesifikasi yang bisa dikatakan cukup mumpuni ini. Xiaomi nyakin bahwa Redmi 3 Prime ini bisa laku keras di Indonesia.


Advertisement