Xiaomi Redmi 2 Pro = Xiaomi Redmi 2 Prime ?

Banner

Detekno.com – Seperti dilansir dari laman GSMarena, sebuah smartphone telah mendarat dan disertifikasi oleh FCC yang memiliki kepanjangan Federal Communications Commission, yakni sebuah lembaga yang memiliki kewenangan di negri paman sam. Smartphone tersebut tidak lain dan tidak bukan merupakan sebuah perangkat ponsel cerdas yang di buat oleh pabrikan kenamaan china bernama Xiaomi dengan produk terbarunya, Xiaomi Redmi 2 Pro. Tapi anehnya disini, meski spesifikasi yang tercatat belum lah lengkap 100%.

Apa yang di bawa oleh Xiaomi Redmi 2 Pro bisa di bilang hampir sama dengan smartphone yang di buat oleh Xiaomi sebelumnya, yang di juluki sebagai Xiaomi Redmi 2 Prime. Berbagai kemungkinan pun muncul di benak kami selaku penikmat teknologi, yang menyimpulkan kalau nama tersebut bisa jadi adalah nama lain dari Redmi 2 Prime yang di jajakan di negri Amerika. Hal itu terlihat jelas pada bagian spesifikasi, terutama di bagian layar dengan panl 4,7 inch berkemampuan resolusi penuh mencapai 720 x 1280 pixel atau setara HD.

Xiaomi Redmi 2 Pro | Sumber : GSMarena,liliputing

Xiaomi Redmi 2 Pro | Sumber : GSMarena,liliputing

Suguhkan akses internet super cepat berupa konektiftas 4G LTE, memungkinkan pengguna untuk menjelajah dunia maya dengan kecepatan akses hingga 150 / 50 Mbps bila benar menggunakan versi Cat4. Sedangkan di bagian konektiftas lainnya, seperti di bagian Nirkabel, Xiaomi melengkapinya dengan Wi-fi, Blutooth, GPS dan FM radio sebagai sarana hiburan tambahan, dan yang tak bisa ketinggalan, yaitu port microUSB v2.0, yang selain memiliki fungsi utama sebagai media charger, tetapi juga bisa di alihkan sebagai penghubung dengan perangkat lain seperti Komputer atau sejenisnya.

Oiya, ada satu yang ketinggalan, yaitu fitur IPS. Dimana fitur tersebut terletak di sisi layat, yang dapat membuat pengguna lebih leluasa untuk menikmati segala konten media diatas layar secara jelas dari berbagai sudut. Lalu untuk di sektor ruang pacu, berbekal chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 410, dengan Quad-core processor yang memiliki nilai clock speed hingga 1,2 GHz Cortex-A53, dan dijalankan pada arsitektur 64 Bit serta Android v4.4.4 (KitKat) sebagai landasannya.

Racikan tersebut membuat dirinya mampu menjalankan berbagai jenis fitur yang di bekali oleh Xiaomi sendiri dan apilkasi pendukung yang di instal oleh para penggunanya secara lancar. Terlebih bekal RAM sebesar 2GB juga dibawakan oleh Xiaomi terhadapnya, yang bisa membuat Xiaomi Redmi 2 Pro sangat bisa menjalankan multitasking secara lancar. Grafis 3D bisa dikatakan lumyan, di perkuat Adreno 306, game-game kelas berat di hajarnya habis-habisan tanpa ampun pokoknya.

Akan tetapi berbeda dari kebiasaan Xiaomi yang biasanya hanya membekali setiap smartphonenya dengan internal memory saja, kali ini pada Redmi 2 Pro, Xiaomi melengkapinya bersama internal memory 16 GB, yang dapat di perluas menggunakan eksternal memory berupa microSD hingga batasan 32 GB. Cukup buakn sob, untuk menampung game-game kesayangan dan koleksi video beserta foto yang deteknokers miliki ?. Lalu untuk menopang daya dari keseluruhan hardware dan software yang di gunakan.

Xiaomi Redmi 2 Pro membenamkan penopang daya berkapasitas 2200 mAh dari Li-Po. Menariknya lagi, di bagian suplai daya yang dimiliki olehnya, Xiaomi mendampinginya bersama fitur Fast battery charging, yang memiliki estimasi pengisian 30 menit untuk mengisi daya hingga 30%. Sedangkan dari segi fotografi sayangnya belum di ketahui secara pasti, apakah akan sama dengan Redmi 2 Prime, yang menggunakan 8MP di bagian utama dan kamera selfie 2MP ?

Lalu pakah juga Harga Xiaomi Redmi 2 Pro nantinya juga akan sama dengan Redmi 2 Prime, untuk mngetahui kelanjutannya, sobat deteknokers bisa pantengin terus laman Berita detekno, yang akan seara berkala akan kami update mengikuti informasi terkini yang ada.


Advertisement