Xiaomi Redmi 2 Prime Spesifikasi dan Harga Terbaru September 2019

Xiaomi Redmi 2 Prime – Xiaomi akhirnya resmi merilis Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia. Smartphone ini membawa spesifikasi setingkat lebih tinggi disisi Ram dan Memori internal yang ditingkatkan agar kinerjanya menjadi lebih responsif dan cepat. Sementara peningkatan yang dilakukan oleh Xiaomi adalah mengubah Ram 1GB menjadi 2GB, lalu menambah memori internal dari 8GB menjadi 16GB, sehingga peformanya akan lebih cepat dan lebih mudah digunakan oleh teman-teman Anda untuk menyimpan konten yang disukai.

Smartphone ini kami dapatkan lewat flash sale di situs e-commerce Lazada. Untuk harga sendiri berselisih 300 ribu rupiah dari harga Xiaomi Redmi 2 versi pertama. Lebih dari sekadar harga mahal, namun performa yang ditawarkan ponsel ini benar-benar istimewa saat digunakan bermain game, streaming, akses internet, dan aktifitas multitsaking lainnya. Jadi bagi sobat yang berminat tidak perlu ragu lagi, berikut Detekno rangkumkan informasi seputar Xiaomi Redmi 2 Prime.

 

Xiaomi Redmi 2 Prime Spesifikasi dan Harga Terbaru September 2019

 

Desain Xiaomi Redmi 2 Prime dibuat sama dengan Redmi 2 generasi pertama. Dimana dimensinya memiliki ukuran panjang 134 mm, lebar 67,2 mm, tebal 9,4 mm, dan berat seberat 133 gram. Kemudian pada bagian depan Xiaomi Redmi 2 Prime telah terpampang layar seluas 4,7 inci yang terlihat cukup jernih karena menggunakan panel IPS dan resolusi HD 720p. Lalu di bawah layarnya disediakan 3 tombol capacitive tanpa ada lampu backlight, selain itu tersedia pula lampu Led Notification pada bagian tengah. Berlanjut ke bagian sisi atas layar, Xiaomi memberikan 2 berkekuatan 2 Megapiksel, dan lubang speaker telepon.

Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime

Beralih kebagian belakang, terlihat sebuah kamera berkekuatan 8 Megapiksel yang dihimpit lubang speaker dan lampu flash. Sayangnya bodi belakang Xiaomi Redmi 2 Prime terasa sedikit licin, karena tidak diberikan tekstur khusus yang bisa menambah pegangan kompilasi dipegang pakai satu tangan. Namun demikian, kami sudah puas puas dengan materi plastik yang diberikan Xiaomi, karena tidak terkesan murahan dan terasa cukup solid.

 

Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki resolusi layar yang sama dengan Redmi 2 generasi pertama, yakni layar resolusi 4,7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Meskipun layarnya belum beresolusi Full HD 1080p, namun kami sudah sangat puas dengan kualitas gambar yang ada di layar Redmi 2 Prime, karena setiap konten yang kami putar terlihat sangat jernih dan mampu menampilkan warna yang terlihat lebih alami. Rupanya ketajaman layar Redmi 2 Prime tidak lepas dari penggunaan panel layar IPS berteknologi full laminated yang mampu menghasilkan layar -312 piksel per inci.

Xiaomi Redmi 2 Prime

Desain Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime telah berjalan pada sistem operasi Android Kitkat 4.4.4. Meski belum memakai Android Lollipop layaknya Xiaomi Mi 4i. Sayangnya, Redmi 2 Prime ini masih  menggunakan UI MIUI V6. Namun sobat deteknokers tidak perlu khawatir, karena Xiaomi telah memberikan pembaruan perangkat lunak MIUI 7. Berlanjut ke review Xiaomi Redmi 2 Prime pada bagian hardware. Pada sektor ini, Redmi 2 Prime telah lengkapi prosesor 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex A-53 yang ada di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 410. Yups benar sekali, chipset yang membeli smartphone ini memang sama dengan yang digunakan Redmi 2 versi biasa, sehingga kinerja yang dihasilkan mampu menjamin kinerja mulitasking yang gampang, dan gim mobile lebih lancar, sementara gim-gim berat.

Xiaomi Redmi 2 Prime

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Namun yang membuat kinerja Xiaomi Redmi 2 Prime semakin istimewa adalah hadir Ram memori sebesar 2GB yang didukung storage sebesar 16GB. Sehingga kinerja otomatis Redmi 2 Prime akan jauh lebih cepat. Nah untuk membarui kinerja smartphone yang memerlukan pengolahan grafis Adreno 306 ini, simak ulasan Xiaomi Redmi 2 Prime dari hasil benchmark AnTuTu dan GeekBench.

 

Memori internal yang diberikan Xiaomi pada Redmi 2 Prime adalah sebesar 16GB, cukup memadai untuk aplikasi dan game. Nah, jika tidak cukup, teman dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB, juga menggunakan fitur USB OTG untuk menyimpan file ke dalam flashdisk. Kemudian untuk sektor Ram, sudah disediakan Ram sebesar 2GB yang dapat memenuhi kebutuhan pengelola saat kami menjalankan banyak permainan secara bersamaan. Meskipun saat kami bermain Asphalt, Modern Combat 5 dan Dead Trigger 2, sisa Ram yang dimiliki Redmi 2 Prime masih sekitar 568 mb, jadi sobat tak perlu meragukan kemampuan mulitasking smartphone ini.

 

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime terbaru per bulan September 2019 berada dikisaran Rp 699.000 ribuan. Demikian ulasan mengenai Xiaomi Redmi 2 Prime yang dapat Detekno berikan kali ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat yang ingin memiliki ponsel buatan Xiaomi ini di tahun 2019.