Xiaomi QiCycle, Sepeda Listrik Canggih Berbanderol 6 Juta


Detekno.com – Misteri sepeda pintar Xiaomi akhirnya terkuat, setelah pabrikan asal Tiongkok tersebut merilis Xiaomi QiCycle. Sepeda ini bukanlah sepeda sembarangan, karena dilengkapi beragam teknologi canggih yang mampu terkoneksi ke smartphone melalui konektivitas Bluetooth v4.0. Selain itu, Xiaomi QiCycle juga memiliki layar berukuran 1.8 inci dengan resolusi 160 x 128 pixels. Layar tersebut akan menampilkan informasi mengenai kecepatan berkendara, jarak tempuh, dan lain-lain.

Xiaomi QiCycle

Xiaomi QiCycle

Motor listrik yang terpasang di roda depan akan ditenagai baterai berkapasitas 18.650 mAh yang tediri dari 20 buah baterai Lithium-ion buatan Panasonic dengan daya 2.900 mAh. Hanya dibutuhkan waktu pengisian sekitar 3 Jam untuk mengisi penuh baterai Xiaomi QiCycle. Menariknya, satu kali isi ulang baterai bisa digunakan untuk menempuh jarak mencapai 45 km. Selain itu, tersedia pula motor listrik dengan kekuatan daya 250W/36V yang memiliki kecepatan maksimal hinggal 20 km/jam.

Selain teknologi canggih yang ada didalamnya, daya tarik sepeda listrik Xiaomi adalah terletak pada desainnya. Xiaomi QiCycle didesain sebagai sepeda lipat yang memiliki bobot hanya 14.5 kg. Sepeda pintar ini mengusung frame alumunium yang ringan, sehingga sobat bisa melipatnya dan membawanya dengan mudah. Lebih hebatnya lagi, sepeda listrik Xiaomi juga dilengkapi teknologi perpindahan gigi Shimano gear shift yang menyediakan tiga mode yang terdiri dari easy, standard dan fast.

Jangan heran apabila harga Xiaomi QiCycle dibanderol sangat mahal, karena didalamnya sudah ada teknologi trip compyter yang mampu mencatat jarak berkendara dan mengukur kecepatan berkendara. Selain itu, tersedia pula fitur IDbike Torque Measurement Method Sensor yang mampu mengoptimalkan laju Xiaomi QiCycle ketika melewati tanjakan curam. Menariknya, semua aktivitas memakai sepeda pintar ini akan terekam secara otomatis, dan datanya bisa sobat lihat secara rinci melalui aplikasi yang disediakan Xiaomi.

Desain Xiaomi QiCycle Sepeda Xiaomi QiCycle

Bahkan aplikasi tersebut mampu menampilkan navigasi GPS, status sepeda, dan data statistik mengenai kecepatan, jarak tempuh, kalori yang berbakar, dan lain-lain. Sayangnya sobat deteknokers harus mengelurkan uang cukup banyak apabila ingin merasakan kecanggihan teknologi sepeda listrik ini. Pasalnya menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, harga Xiaomi QiCycle dibanderol mencapai CNY 3,000 ($455) atau setara Rp. 6 Jutaan. Tertarik membelinya ?


Advertisement