Xiaomi PowerBank 20000mAh Terbaru Usung Quick Charge 3.0

Detekno.com – Xiaomi memang dikenal banyak orang sebagai produsen smartphone yang sedang naik daun karena mampu bersaing dengan vendor besar lain seperti Samsung bahkan Apple. Bagi Mi Fans tentunya mengetahui bahwa Xiaomi juga mengeluarkan banyak produk lain dan salah satu yang paling diminati adalah powerbank. Dilansir dari GSMArena (17/12/2016) Xiaomi secara resmi merilis seri Xiaomi PowerBank 20000mAh terbaru yang memiliki keunggulan dari generasi sebelumnya.

Xiaomi PowerBank 20000mAh memiliki keunggulan utama support Quick Charge 3.0 sehingga pengisian baterai dapat berjalan cepat. Jadi untuk deteknokers yang memiliki smartphone terbaru dari Xiaomi dengan USB Type C dapat menikmati pengisian daya maksimal dalam waktu yang sebentar. Sisi desain Xiaomi PowerBank 20000mAh memang masih sama seperti pendahulunya dimana berbentuk kotak pipih. Perbedaan yang signifikan adalah tombol power yang dipindah kebagian sisi agar mudah dijangkau tangan.

Xiaomi PowerBank 20000mAh

Xiaomi PowerBank 20000mAh

Xiaomi PowerBank 20000mAh memiliki 2 buah input USB berbeda yaitu Type C dan USB biasa yang dapat digunakan bersamaan tanpa mengurangi performa Quick Charge 3.0. Diatas USB Type C terdapat 4 buah LED notifikasi yang menandakan kapasitas baterai. Keunggulan Xiaomi PowerBank 20000mAh terlihat jelas dari sisi performa dimana versi sebelumnya hanya support Quick Charge 2.0 untuk mengisi daya pada Power Bank sendiri.

Versi terdahulu output nya masih terbatas pada 5.1V/3.6A via kombinasi 2 buah USB port. Sedangkan pad model terbaru sayangnya output juga masih terbatas, namun jika sobat terknoneksi menggunakan USB Type C maka performa Quick Charge 3.0 dapat sobat dapatkan. Output dayanya sendiri dapat meningkat menjadi 5V/2.4A, 9V/2A dan 12V/1.5A sehingga mengisi smartphone dapat lebih cepat. Output ini juga berlaku untuk mengisi daya pada power bank ini sendiri.

Xiaomi PowerBank 20000mAh akan dibandrol dengan harga 149 CNY ($21) atau 280 ribuan saja dimana sisi harganya sama dengan seri terdahulunya. Sayangnya powerbank ini sementara waktu hanya dijual di China dan tentunya tak menutup kemungkinan akan sampai ke beberapa negara termasuk Indonesia. Powerbank ini akan dijual mulai tanggal 19 Desember besok, jika masuk ke Indonesia deteknokers tertarik memilikinya?