Xiaomi Note 2 Dirumorkan Rilis Agustus Mendatang

Detekno.com – Minggu kemarin kami sempat mengabarkan bahwa Xiaomi akan merilis Xiaomi Note 2 pada bulan ini. Tapi tampaknya hal itu tidak mungkin terjadi. Setelah Pan Jiutang yang merupakan seorang analisis memposting sebuah kabar dihalaman weibo.Bahwa Xiaomi Note 2 akan dirilis oleh Xiaomi pada bulan Agustus 2016.

Kabar ini sebenaranya sejalan dengan pernyataan Co-Founder Xiaomi Liwan Jiang. Bahwa perusahaannya itu akan mendatangkan sebuah perangkat kelas atas pada bulan Agustus 2016. Sayangnya, belum ada kepastian tanggal berapa Xiaomi Note 2 ini akan dirilis. Untuk bulan Juli 2016 ini, Xiaomi sendiri akan mengungkapkan perangkat android terbaru mereka di China. Dirumorkan perangkat tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 4.

Xiaomi Note 2 Dirumorkan Rilis Agustus Mendatang

Xiaomi Note 2 Dirumorkan Rilis Agustus Mendatang

Jadi bisa kita ambil kesimpulan bahwa Xiaomi pada bulan ini dan bulan mendatang akan sangat agresif dalam merilis sebuah Smartphone terbarunya. Tentunya ini adalah sebuah kabar gembira bagi para Mi Fans yang sudah menanti-nantikan perangkat terbaru dari Xiaomi tersebut. Xiaomi Note 2 sendiri adalah penerus Xiaomi Mi Note sebelumnya yang sudah lama berada dipasaran. Kami juga sempat me review dan unboxing versi Mi Note tersebut. Yang bisa sobat deteknokers baca di halaman Unboxing Xiaomi Mi Note.

Dilansir dari halaman Gsmarena, spesifikasi Xiaomi Note 2 dikabarkan akan mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 821. Yang membuat jelas bahwa perangkat ini dibuat untuk pasar kelas atas. Tentunya harga HP Xiaomi ini akan lebih mahal dari versi sebelumnya. Dibagian layarnya, Mi Note 2 akan datang dengan ukuran layar 5.5 inci. Menggunakan resolusi layar Full HD dan panel AMOLED. Kualitas layar Mi Note 2 yang dirumorkan ini patut menjadi tolak ukur kualitas dari perangkat tersebut.

Nantinya Xiaomi juga akan menghadirkan 2 varian Mi Note 2 diantaranya Xiaomi Mi Note 2 64 GB yang membawa RAM berkapasitas 4 GB. Lalu Xiaomi Mi Note 2 128 GB yang akan dibekali RAM berkapasitas 6 GB. Selanjutnya pada bagian kameranya akan terpasang kamera belakang beresolusi 12 MP. Untuk bagian kamera depannya belum diketahui berapa resolusinya.

Lalu untuk baterainya sendiri, akan dibekali kapasitas 3700 mAh. Yang akan membuat Mi Note 2 ini akan lebih tahan lama untuk pemakaian aktif. Konektivitasnya sudah pasti akan mendukung jaringan 4G LTE. Tapi untuk penggunaan tipe USB nya belum bisa dipastikan akan masih Type 2.0 ataukah sudah Type C. Yang jelas HP Android Xiaomi terbaru yang dirumorkan akan dirilis dibulan Agustus ini. Akan dibekali fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian depan.


Advertisement