Xiaomi Mijia Resmi Rilis Sepatu Pintar Dengan Chip Intel

Detekno.com – Sub brand Xiaomi yakni Mijia baru saja meluncurkan produk pintar terbaru yang inovatif. Kali ini mereka meluncurkan sebuah sepatu pintar yang diperuntukkan untuk sobat deteknokers yang hobi lari dan ingin menjaga kebugaran badannya. Sepatu pintar laris ini memakai kaki-kaki yang sudah dilengkapi oleh chip Intel Curie yang bentuknya sangat kecil. Chip ini nantinya berfungsi untuk menyimpan data kebugaran secara real time.

Alas kaki yang digunakannya memakai alas kaki yang dibuat oleh Shanghai Runmi Technology Co Ltd. Alas kaki ini dirancang untuk atlet lari profesional. Terbuat dari bahan busa yang membuat pelari bisa merasakan kaki saat menyentuh ke tanah. Telapak sepatunya juga memiliki desain lengkung dan memakai anti selip. Sepatu pintar khusus pelari yang dibuat oleh Xiaomi Mijia ini juga dilengkapi dengan bantalan udara dan insole yang anti bakteri.

Xiaomi Mijia Resmi Rilis Sepatu Pintar Dengan Chip Intel

Xiaomi Mijia Resmi Rilis Sepatu Pintar Dengan Chip Intel

Fitur yang paling penting pada sepatu pintar Xiaomi ini adalah kemapuan chip Intel yang bisa mendeteksi setiap gerakan lalu menyimpan berbagai data seperti jarak, kecepatan, kalori yang hilang dan masih banyak lainnya. Chip ini juga bisa mendeteksi pengguna saat melakukan olahraga berjalan atau memanjat. Dilansir dari halaman Gizmochina, Sepatu Pintar yang baru saja dirilis oleh Xiaomi ini hadir dengan warna biru hitam  yang dirancangs secara khusus untuk kaki orang laki-laki. Ada juga warna lainnya yakni hitam dan pink yang diperuntukkan untuk perempuan.

Buat sobat deteknokers yang tertarik untuk memiliki sepatu pintar ini. Maka tak perlu khawatir soal uang yang akan dikeluarkan untuk bisa memiliki sepatu pintar Xiaomi ini. Pasalnya harga sepatu pintar Xiaomi ini dibanderol sekitar 299 Yuan atau sekitar Rp 600 ribuan saja. Sayangnya sepatu pintar ini baru akan dijual dipasar China saja mulai tanggal 15 April 2017 mendatang.

Untuk ketersediaannya di Indonesia masih belum diketahui. Kemungkinan besar sepatu pintar Xiaomi ini akan hadir lewat jalur distributor. Yang biasanya pihak distributor melabeli harga perangkat pintar Xiaomi terbaru dengan harga yang lebih mahal. Buat yang tidak sabar untuk memiliki sepatu pintar ini, mungkin setelah tanggal 15 April 2017, sobat bisa kunjungi situs e-commerce ternama asal China yakni Gearbest.com.