Xiaomi Mi6 Dipastikan Akan Rilis Besok

Detekno.com – Sudah banyak pihak yang menunggu-nunggu kehadiran Xiaomi Mi6. Yang mana smartphone flagship ini akan menjadi pesaing tangguh LG G6 dan Samsung Galaxy S8. Pasalnya Xiaomi Mi6 dikabarkan akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang tidak lain juga dibawa oleh Samsung Galaxy S8. Bedanya harga Xiaomi Mi6 dipastikan akan lebih murah dibandingkan dengan harga Galaxy S8.

Sepertinya Xiaomi tidak ingin ketinggalan dengan beberapa vendor ternama lainnya yang sudah meramaikan pasar smartphone flagship di tahun 2017 ini. Kemunculan Xiaomi Mi6 sudah bisa dipastikan tinggal menunggu jam saja. Dilansir dari halaman Gizchina, akun Weibo resmi Xiaomi mengungkapkan jadwal rilis Xiaomi Mi6 pada tanggal 11 April 2017 pada jam 12 siang waktu China. Ini berarti besok kita sudah bisa melihat seperti apa rupa dan spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi6.

Xiaomi Mi6 Dipastikan Akan Rilis Besok

Beberapa bocoran terakhir yang kami dengar, memang mengatakan bahwa Xiaomi Mi6 bakal tampil berbeda dari seri Mi5 baik itu dari segi desain, spesifikasi maupun fitur. Meskipun ada banyak peningkatan signifikan dari spesifikasi Mi6, namun Xiaomi masih tetap setiap mematok harga smartphone flagshipnya tersebut dengan harga sangat murah dari para kompetitornya. Kabarnya Xiaomi Mi6 akan dijual dengan harga 3999 Yuan atau Rp 7,7 jutaan saja. Sedangkan untuk versi termurah Xiaomi Mi6 akan dibanderol sekitar 3199 Yuan atau Rp 6,1 juta.

Kemungkinan besar versi termahalnya akan memakai nama Xiaomi Mi6 Plus sedangkan versi termurahnya adalah Xiaomi Mi6. Penjualan Xiaomi Mi6 tampaknya juga akan langsung dijual lewat beberapa situs e-commerce ternama asal China yakni JD.Com. Untuk pasar dinegara lainnya kemungkinan akan menyusul beberapa minggu ke depan.

Dari informasi yang kami dapatkan, spesifikasi Xiaomi Mi6 diantaranya memakai layar 5.15 inci beresolusi Full HD. Prosesor Octa Core dari chipset Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan RAM 4 atau 6 GB. Sedangkan untuk bagian memori internalnya sendiri memiliki luas 32/64/128 GB. Kabar buruknya disini, Xiaomi Mi6 kemungkinan tidak akan memiliki slot microsd. Kamera belakangnya memiliki lensa 12 MP yang dapat merekam video beresolusi 4K. Sedangkan untuk bagian kamera depannya memiliki lensa 8 MP. Segi baterainya sudah disokong oleh baterai berkapasitas 3200 mAh.