Xiaomi Mi5 Sudah Muncul Di Gearbest

Detekno.com – Ada kabar terbaru soal Xiaomi Mi5, Smartphone Flagship Xiaomi terbaru yang paling di tunggu oleh banyak orang. Penerus Xiaomi Mi4 ini ternyata sudah muncul di situs E-Commerce Luar Negri ternama yakni Gearbest.com.

Saat kami telusuri ternyata benar dan tidak hanya memberitahukan spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi Mi5 tapi dalam situs tersebut juga bisa kita dapatkan informasi soal harga Xiaomi Mi5 dari yang termurah sampai termahal.

Xiaomi Mi5 Sudah Muncul Di Gearbest

Xiaomi Mi5 Sudah Muncul Di Gearbest

Seperti dari rumor sebelumnya mengatakan bahwa Xiaomi Mi5 akan ada 2 versi yakni Xiaomi Mi5 16 GB dan Xiaomi Mi5 64 GB. Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi5 tersebut tentu berbeda-beda. Untuk harga Xiaomi Mi5 16 GB yang terpajang di Gearbest.com sekitar USD 625 dan untuk harga Xiaomi Mi5 64 GB sekitar USD $728. Harga yang memang pantas jika kita melihat perubahan yang ditawarkan oleh Smartphone Flagship Xiaomi tersebut.

Dari soal spesifikasinya ia akan memakai layar berukuran 5.2 Inches beresolusi Quad HD dan memiliki kerapatan layar hingga 565 ppi. Layarnya sudah terlindung oleh Gorilla Glass. Ia menyediakan slot Dual SIM bertipe Micro SIM dan mendukung jaringan 4G LTE.

Dari keterangan yang kami dapatkan via Gearbest.com bahwa Bahasa yang akan didukung Xiaomi Mi5 adalah English, French, Spanish, Russian, German, Italian dan Portuguese. Bahasa ini tentu akan ditambah seiring negara yang akan dikunjungi oleh Xiaomi Mi5 nantinya.

Pada bagian kameranya, ia dibekali kamera beresolusi 16 MP dengan fitur flash light, AF , HDR,Panorama Shot,Face Beauty,Face Detection,Anti Shake,Smile Detection,Smile Capture dan mampu merekam video beresolusi 4K. Untuk bagian kamera depannya didukung lensa beresolusi 8 MP masih sama seperti Xiaomi Mi4.

Sepertinya sudah dipastikan bahwa Xiaomi Mi5 benar-benar akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4 GB. Selain melakukan perubahan di sector ini, Xiaomi juga memberikan tambahan fitur yaitu fitur sensor sidik jari yang berfungsi untuk keamanan data penggunanya.

Desain Xiaomi Mi5 hampir berbeda dari generasi Mi4 karena pada Xiaomi Mi4 tidak disematkan tombol home dibagian tengah. Tapi di Xiaomi Mi5 diberikan tombol home yang mana perubahan ini mendapatkan respon pro dan kontra dari para pengguna gadget khususnya yang menginginkan Xiaomi Mi5.

Soal Jadwal Rilis Xiaomi Mi5 ada yang mengatakan pada tanggal 21 Januari 2016 namun ada juga yang mengatakan 20 Februari 2016. Kepastian tanggal rilisnya Xiaomi Mi5 memang masih menjadi misteri, tapi sudah diketahui bahwa waktunya Xiaomi Mi5 muncul ke pasar sudah dekat di tandai dengan Xiaomi Mi5 yang sudah terlihat di Gearbest.com.