Xiaomi Mi5 Ceramic Edition Sudah Bisa Di Order ?

Banner

Detekno.com – Siapa si yang tidak tau dengan Xiaomi, sekarang ini nama produsen smartphone asal china tersebut sudah merajai pasar smartphone hingga pelosok negri, lagi-lagi karena kualitas dan kuantitas yang dimilikinya, berhasil membuatnya terus bertahan hingga detik ini, bahkan di setiap kemunculannya, Xiaomi selalu menjadi prioritas utama seseorang untuk dijadikan sebagai patner. Sekalipun harga yang tertera pada perangkat miliknya ada yang mahal, hal itu tidak menyurutkan minat pengguna untuk bisa memilikinya.

Sebut saja Xiaomi Mi5, dimana perangkat tersebut merupakan ponsel Flagship terbaru Xiaomi di tahun 2016 ini. Pada awal kemunculannya, banyak orang telah melakukan pre-order, sampai-samapi Xiaomi Mi5 peranah menjadi barang langka dipasaran smartphone Indonesia untuk warna hitam waktu itu. Tetapi seiring berjalannya waktu, ada banyak juga pengguna yang lebih suka menunggu versi tertinggi dari smartphone ini yakni Xiaomi Mi5 Ceramic Edition, yang menggunakan bahan keramik pada bagian back cover dan memiliki internal ekstra luas.

Xiaomi Mi5 Ceramic Edition | Sumber : Youtube, MIUI ROM

Xiaomi Mi5 Ceramic Edition | Sumber : Youtube, MIUI ROM

Dilansir dari laman Gizmochina, dikabarkan Xiaomi Mi5 Ceramic Edition bakal batal diproduksi karena sulitnya untuk memenuhi banyaknya permintaan. Namun hal itu hanyalah kabar Hox semata, karena pada sebuah perbincangan antara investor khususnya pemasok keramik mengatakan dirinya tidak ada masalah untuk memenuhi kebutuhan keramik untuk Xiaomi. Menariknya lagi, Xiaomi Mi5 Ceramic Edition bisa didapatkan mulai besok tepat pada jam 10.00 waktu China dengan banderol 1999 Yuan atau setara USD 307.

Dan bila kita jadikan kedalam kurs rupiah, harga Xiaomi Mi5 Ceramic Edition berada pada angka jual Rp.4,1 jutaan. Sayangnya harga tersebut lagi-lagi hanya berlaku di china saja, sedangkan pada saatnya nanti masuk ke indonesia, sudah barang tentu harganya bakal melambung tinggi, serta bisa menyentuh angka jual 6 sampai 7 jutaan. Namun hal itu sangatlah wajar, karena pada dasarnya material utama pembuatan perangkat smartphone ini merupakan bahan pilihan dan hanya bisa sobat deteknokers temukan di Xiaomi Mi5 Ceramic Edition.

Tak hanya itu saja, seperti yang sudah kami katakan pada saat review Xiaomi Mi5 versi 64 GB kemarin, perangkat smartphone ini sangatlah powerfull, dan bisa menghandle berbagai game 3D terkini tanpa ada kendala berarti. Bahkan untuk sisi fotografi serta desainnya begitu menarik dan sangat nyaman digunakan dalam waktu lama. Mantapnya lagi, pada edisi keramik ini, Xiaomi melengkapinya dengan RAM sebesar 4GB dan internal ekstra luas hingga 128 GB, biarpun tidak memiliki ruang simpan tambahan, kami rasa kapasitas sebesar itu sudah lebih dari kata cukup.

Apalagi dengan dipadukannya bersama Chipset Snapdragon 820 yang memiliki nilai clock tertinggi dibanding varian lainnya yaitu Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dan Adreno 530 pada bagian GPU, bakal membuat ponsel flagship yang satu ini semakin handal dalam menjalankan berbagai aktifitas berat diatas layar Full HD yang dibawanya. Tertarik untuk bisa memilikinya ? Tunggu saja waktu dimana Xiaomi Mi5 Ceramic Edition benar-benar masuk ke tanah air, yang diperkirakan tidak lama lagi setelah kemunculannya di china.


Advertisement