Xiaomi Mi5 Akan Usung Teknologi Sense ID Ultrasonik


Detekno.com – Desas-desus kehadirkan Xiaomi Mi5 memang hingga kini masih menjadi misteri karena pabrikan Xiaomi yang saat ini dapat di katakan tengah merajai pasar ponsel dunia dengan sejumlah smartphone yang mereka miliki, belum juga memberikan sedikit bocoran terkait ponsel flaghsip terbarunya. Namun dari sejumlah media yang terus memberikan sedikit demi sedikit informasi spesifikasi yang akan di usungnya mulai terkuak.

Setelah sebelumnya di kabarkan Xiaomi Mi5 akan hadir mengusung layar seluas 5.5 inci, kali ini kabar terbaru yang kami peroleh dari Phonearena (27/10/2015) menyebutkan bahwa akhirnya Xiaomi Mi5 hanya akan menggunakan panel layar seluas 5.2 inci. Dimana layar tersebut juga di ketahui akan membawa teknologi sense ID ultrasonik.

Teknologi Sense ID Ultrasonik Pada Xiaomi Mi5

Teknologi Sense ID Ultrasonik Pada Xiaomi Mi5 (Foto : gforgames.com)

Dimana teknologi yang mungkin bisa di bikang cukup baru untuk Xiaomi tersebut merupakan teknologi yang memungkinkan sensor layar dapat membuat gambar serta merekam hampir semua tekanan serta pola sidik jari setiap penggunanya. Menariknya lagi bahkan teknologi Sense ID Ultrasonik ini juga dapat mebuat ukuran paling kecil atau micro sekalipun dari permukaan kulit sehingga jauh lebih membuat tingkat sensitifitas lebih teruji.

Disamping itu juga, disebutkan pula meskipun tangan anda sedang kotor, sensor yang satu ini akan teta bisa bekerja dengan sempurna. Sebagai tambahan, kita kethui dalam beberpa waktu lalu Xiaomi Mi5 sempat juga di kabarkan akan menggunakan chipset Mediatek dengan seri Helio X20 namun dlam kabar terbaru yang kami dapat, di jelakan bahwa Xiaomi Mi5 akan menggunakan chipset Snapdragon 820.

Semetara untuk detail spesifiasi lain, dari beberpa kabar yang sudah ada, di sebutkan smartphone Xiaomi Mi5 ini akan menggunakan OS Android Lollipop dan tak menutup kemungkinan ponsel ini juga hadir dengan OS Android 6.0 Marshmallow. Selain itu kabar lain juga mengatakan bahwa Xiaomi Mi5 akan menggunakan lensa kamera berukuran 16 MP dan 8 MP dengan tambahan 4GB Ram serta GPU Adreno 530.

Tak hanya samapi disitu saja, kehadiran Xiaomi Mi5 yang sebelumnya pernah di kabarkan akan di rilis pada Quartal Ketiga tahun 2015 atau sekitar bulan November. Nah benar tidaknya kabar kepasatian dari Xiaomi Mi5 yang akan hadir dengan membawa teknologi Sense ID Ultrasonik kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Xiaomi.


Advertisement