Xiaomi Mi VR Akan Dirilis 1 Agustus 2016

Banner

Detekno.com – Trend Handset Virtual Reality tampaknya akan diikuti oleh Xiaomi. Pasalnya, perusahaan asal China ini sudah dikabarkan akan merilis handset VR pertama mereka pada tanggal 1 Agustus 2016. Memang sudah banyak yang memprediksi bahwa trend handset VR akan lebih banyak pemain didalamnya. Apalagi setelah Google merilis Google Day Dream yang merupakan sebuah platform untuk dunia Virtual Reality. Yang semakin membuat banyak vendor tertarik untuk membuat perangkat Virtual Reality.

Banyak yang memprediksi bahwa pada tahun ini akan banyak bermunculan produk berbasis Virtual Reality. Dengan kemunculan kabar Xiaomi akan merilis handset Virtual Reality pertama mereka. Tentunya ini semakin membuat dunia VR lebih banyak perusahaan yang bermain dalam pasar tersebut. Sebelumnya vendor asal China yakni Leeco sudah meluncurkan 1 set kacamata 2K Virtual Reality. Beberapa perusahaan China memang membuat aksesoris yang bisa digunakan untuk ponsel yang sudah dirilis.

Xiaomi Mi VR Akan Dirilis 1 Agustus 2016

Xiaomi Mi VR Akan Dirilis 1 Agustus 2016

Namun beberapa perusahaan yang lainnya menyediakan sebuah ponsel baru berlayar 2K dengan sensor Gyro yang lebih canggih agar nantinya saat dipasangkan dengan perangkat VR bisa lebih sempurna.  Dilansir dari halaman Gizchina, Xiaomi pada hari ini akan merilis beberapa produk yang berkaitan dengan dunia Virtual Reality. Nama Handset Virtual Reality sampai sekarang memang belum diketahui secara pasti. Namun banyak yang memprediksi perangkat tersebut akan dinamakan Xiaomi Mi VR.

Yang diklaim akan memiliki layar, prosesor dan penyimpanan secara mandiri alias sudah terpasang pada handset tersebut. Lalu berapa kira-kira harga Xiaomi Mi VR ini ? dari rumor yang berkembang Xiaomi akan mematok harga Mi VR nya sekitar USD $90 atau setara dengan jumlah rupiah 1,3 Juta Rupiah. Harga nya memang sebanding dengan handset VR buatan Samsung yang sudah dirilis oleh Samsung ke Indonesia.

Perusahaan Xiaomi sendiri saat ini sudah memposting 4 video di situs video streaming China bernama Youku. Tapi sayang untuk saat ini keempat video tersebut masih di gembok alias di privasi. Kabarnya dari salah satu judul video tersebut terdapat informasi bahwa perangkat Xiaomi Mi VR ini akan bekerja pada Smartphone. Selain merilis 5 video tersebut, Xiaomi juga sudah membuat sebuah akun media sosial di Weibo bernama XiaomiVR.

Disini memang sudah jelas bahwa Xiaomi VR akan dirilis pertama kali di China. Dan untuk pasar lainnya mungkin akan mengikuti. Dan biasanya pasar India menjadi pasar kedua setelah China. Untuk pasar Indonesia mungkin akan mendapatkan lewat jalur distributor. Yang pastinya harga Xiaomi VR akan lebih mahal dari harga aslinya.


Advertisement