Xiaomi Mi TV 4A Resmi Rilis Dengan Bandrol 2,1 Jutaan

Detekno.com – Xiaomi secara resmi memperkenalkan seri Mi TV terbaru dimana memiliki ukuran paling kecil yaitu 32 inch bernama Xiaomi Mi TV 4A. Memang seri Mi TV dikenal dengan harganya yang terjangkau dan mampu bersaing dengan beberapa vendor besar seperti Samsung maupun LG. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Xiaomi Mi TV 4A adalah yang termurah sehingga dapat menjadi alternatif pilihan user. Desain nya sendiri cukup elegan dengan mengusung warna hitam dan seluruh bodynya terbuat dari plastik.

Xiaomi Mi TV 4A

Xiaomi Mi TV 4A

Boobot produk ini juga dinilai lebih ringan yaitu 3.9Kg sehingga memudahkan dibawa oleh user wanita ketika ingin dipindah pindah. Jika ditotal dengan base atau tempat frame nya, seri ini hanya memiliki berat total 3.94Kg. Bicara soal spesifikasi seri ini mengandalkan layar 32 inch dengan resolusi 1,366 x 768 pixels dimana dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan hiburan keluarga. Walau tak mengusung resolusi Full HD bahkan 4K, namun seri ini memiliki refresh rate 60Hz.

Xiaomi Mi TV 4A memiliki fitur menarik yaitu viewing angle hingga 178 derajat sehingga lebih nyaman dipandang mata. Soal spesifikasi utama memang cukup syandar karena hanya dibekali processor Quad-core berkecepatan 1.5GHz yang dinilai cukup untuk membuka beberapa aplikasi. Kemudian segi grafisnya cukup dioptimalkan dengan GPU Mali-450 MP3 dan soal multitasking dibekali RAM sebesar 1GB. Sayangnya untuk soal penyimpanan internal hanya disediakan 4 GB saja jadi kurang dapat diandalkan untuk menyimpan file banyak.

Fitur lain yang disediakan pada Xiaomi Mi TV 4A adalah 2 buah 5W stereo speakers, 2 buah HDMI, AV port, S/PDIF output, DTMB dan USB port. Selain itu ada pula Xiaomi TV PatchWall memungkinkan sistem merekomendasikan beberapa kebiasaan pengguna ketika mengakses konten tertentu. Xiaomi Mi TV 4A dibandrol dengan harga 1099 Yuan ($163) atau 2,1 jutaan, memang lebih murah jika kita bandingkan dengan beberapa seri dari Samsung maupun LG.  Mi TV 4A akan dijual resmi mulai tanggal 23 Juli mendatang di wilayah China, semoga si produk ini juga datang ke Indonesia, bagaimana tertarik untuk memilikinya?