Xiaomi Mi S Muncul Usung Snapdragon 821 Dan RAM 4 GB

Detekno.com – Jika sobat ingin mendapatkan smartphone flagship dengan layar dibawah 5 inch yang compact maka secara otomatis pilihan pasar menuju ke smartphone Sony. Untuk penghujung tahun ini Sony mengandalkan seri terbarunya yaitu Xperia X Compact yang mengusung spesifikasi mid range. Dilansir dari GSMArena (22/12/2016) kini Xiaomi memperkenalkan smartphone baru berlayar 4,6 Inch bernama Xiaomi Mi S dan tentu spesifikasi yang disajikan masuk ke kelas flagship.

Kabar dari China hari ini menyatakan bahwa Xiaomi tengah memproduksi  Xiaomi Mi S yang detail render desain dan spesifikasinya muncul sebagai material promosi. Dari sisi desain Xiaomi Mi S dapat dikatakan mirip mirip dengan Xiaomi Mi 5. Pada bagian depan tersemat sensor fingerprint yang dapat juga berfungsi sebagai tombol home. Sedangkan pada bagian belakang memiliki desain curve sehingga nyaman saat dipegang dan untuk semua tombol fisik diletakkan pada bagian kanan.

Xiaomi Mi S

Xiaomi Mi S

Ukuran smartphone ini sendiri 128.3 x 64.2 x 8.2 mm yang tergolong pas untuk dioperasikan satu tangan. Soal bobot juga ringan sob yaitu 138gram. Seperti yang diungkapkan diatas, Xiaomi Mi S mengusung bentang layar 4.6 inch dengan resolusi Full HD 1080p sehingga tampilan nya tergolong memuaskan karena memiliki kecerahan hingga 600-nit. Pada bagian depan juga menyajikan tampilan 2.5D curved sehingga menambah elegan.

Spesifikasi utama smartphone ini didukung oleh chipset mumpuni Snapdragon 821 yang banyak dipakai smartphone flagship terbaru saat ini. Sisi multitasking juga maksimal karena memiliki dukungan RAM sebesar 4 GB dimana lebih responsif menjalankan banyak aplikasi maupun game. Media penyimpanan internal juga luas dengan kapasitas 128 GB, tak bingung lagi bukan menyimpan file banyak?

Kemudian dari sisi fotografi Xiaomi Mi S mengandalkan kamera utama 12 MP bersensor Sony IMX378 dan memiliki aperture f/2.0. Kamera utama juga didukung oleh phase detection autofocus dan dual-LED flash sehingga menambah optimal hasil jepretan kamera. Kemampuan kamera utama sangat optimal karena mampu menyajikan kualitas rekam video bresolusi 4K.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi S

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi S

Sedangkan dari sisi kamera selfie dibekali 4 MP yang memiliki aperture f/2.0 aperture yang jernih dan bening. Untuk video call, kamera depan dapat diandalkan karena support resolusi Full HD 1080p. Dari sisi baterai dibekali daya 2600 mAh, walau tergolong kecil namun kinerjanya optimal karena dukungan dan Qualcomm Quick Charge 3.0 melalui port USB Type-C.

Menariknya walau menggunakan USB Type-C, smartphone ini juga menyajikan 3.5mm headset jack sehingga tetap mudah digunakan. Sampai saat ini belum ada detail harga dan tanggal rilis smartphone ini. Semenjak render desain smartphone ini muncul dan terlihat kurang profesional untuk tujuan promosi, kemungkinan besar smartphone ini tak akan rilis dalam waktu dekat ini.