Xiaomi Mi Rice Cooker, Rice Cooker Pintar 1,8 Juta

Banner

Detekno.com – Ingin memperluas lini Smart Homenya, Xiaomi merilis Xiaomi Mi Rice Cooker alias Mi Induction Heating Presssure Rice Cooker. Dari namanya sudah jelas bahwa produk ini berfungsi untuk memasak nasi, namun bagaimana dengan perbedaan Xiaomi Mi Rice Cooker dengan Rice Cooker biasa ?.

Dari gambar sudah jelas bahwa desain Xiaomi Mi Rice Cooker ini terlihat kotak berwarna putih dan berkesan modern. Mi Rice Cooker ini memiliki fitur konektivitas Wifi dan bisa terkoneksi dengan Smartphone lewat aplikasi. Menariknya lagi Mi Rice Cooker tersebut bisa membedakan 200 jenis beras yang ada, dan memiliki 2450 metode pemanas yang membuat memasak nasi lebih sempurna dengan Xiaomi Mi Rice Cooker ini.

Xiaomi Mi Rice Cooker, Rice Cooker Pintar 1,8 Juta

Xiaomi Mi Rice Cooker, Rice Cooker Pintar 1,8 Juta

Nantinya pengguna bisa melakukan scan terhadap beras yang dimasukkan pada Rice Cooker tersebut, hasilnya pengguna bisa tahu nama jenis, merk dan asal dari beras itu. Dan nantinya setelah proses scan sudah selesai, Xiaomi Mi Rice Cooker ini akan menyesuaikan metode pemanasan yang terbaik untuk jenis beras tersebut.

Saat ini Mi Rice Cooker hanya mendukung 200 jenis beras yang ada di China, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Mi Rice Cooker menggunakan katup magnetic untuk mengontrol tekanan yang ada di Rice Cooker.

Berkat PFA Power Coating yang ditaruh pada bagian bawah, nasi tidak akan menempel pada bagian Rice Cooker. Dari halaman Android Central, Xiaomi Mi Rice Cooker ini akan mulai dijual pada bulan April 2016 mendatang, harga Xiaomi Mi Rice Cooker perdana sekitar $154 atau 1,8 juta rupiah.

Harga yang tergolong cukup mahal jika disandingkan dengan Rice Cooker biasa yang dipatok sekitar 400 ribuan. Tapi jika melihat apa yang ditawarkan oleh Rice Cooker Pintar dari Xiaomi tersebut, maka rasanya harga tersebut dirasa murah.

Dari ulasan ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Xiaomi sedang gencar-gencarnya membuat perangkat Smart Homenya, setelah sepeda pintar kini giliran Rice Cooker mereka buat. Ini menandakan ada hal besar yang akan dilakukan oleh Xiaomi untuk bisnis Smart Home mereka.

Mereka juga baru saja memperbaharui Xiaomi Smart Cameranya yang bernama Xiaomi Yi Smart Camera 2 yang merupakan generasi kedua dari Xiaomi Xiaoyi Ants yang sudah kami review sebelumnya. Cara kerjanya sama seperti Kamera CCTV biasa, namun ia termasuk CCTV termurah dengan fitur yang terlengkap yang ada dipasaran saat ini.

Berbicara kemunculan Xiaomi Mi Rice Cooker di Indonesia secara resmi mungkin akan sangat mustahil. Namun kalau berbicara ada yang menjualnya di Indonesia bisa saja ada. Tapi tentu harganya lebih mahal dari harga yang saat ini diberitahukan oleh kami.


Advertisement