Xiaomi Mi Powerbank Pro, Berdaya 10000mah Support USB Type-C

Detekno.com – Xiaomi Mi Powerbank Pro menjadi produk terbaru yang dikeluarkan Xiaomi untuk menemani jajaran smartphone yang sudah mendukung konektor USB Type-C, seperti Xiaomi Mi5, Mi4s, Mi4c, dan Xiaomi MiPad 2. Yah, powerbank ini memang dilengkapi dua port berbeda, yaitu port usb standard dan port USB Type-C, sehingga bisa menjadi pilihan paling tepat bagi sobat deteknokers yang memakai smartphone berteknologi USB Type-C. Selain itu, kabarnya powerbank ini juga bisa dipakai untuk mengisi ulang macbook.

Xiaomi Mi Powerbank Pro

Xiaomi Mi Powerbank Pro

Xiaomi Mi Powerbank Pro sendiri memiliki baterai berkapasitas 10.000 mah yang dapat dipakai mengisi ulang Xiaomi Mi Note sebanyak 2.5 kali, dan iPhone 6 sebanyak 4 kali. Kapasitas baterainya memang cukup besar dan bisa sobat andalkan saat berpergian. Selain itu, yang menarik dari Xiaomi Mi Powerbank Pro ialah memiliki desain tipis dengan ketebalan cuma 12.6 mm dan bobotnya hanya 223 gram. Alhasil Powebank ini akan mudah dibawa kemanapun saat sobat berpergian. Sementara untuk dimensinya sendiri berukuran 128.5 x 75 x 12.6mm.

Lebih hebatnya lagi, Mi Powerbank Pro 10000 mah telah dilengkapi teknologi fast charging, sehingga sobat bisa mengisi daya baterai lebih cepat dibandingkan memakai powerbank standard pada umumnya. Menurut informasi yang dilasir dari en.miui.com, Powerbank ini mampu mengisi baterai Xiaomi Mi Note sampai full dalam waktu 1 jam 50 menit, padahal apabila memakai powebank biasa membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Inilah salah satu kelebihan Powebank Xiaomi, karena masih jarang ada Powerbank yang memiliki fitur fast charging.

Apabila Powerbank pada umumnya membutuhkan waktu 6 jam saat diisi ulang, maka Xiaomi Mi Powerbank Pro hanya membutuhkan waktu 3.5 Jam untuk mengisi daya baterai 10.000 mah yang ada didalamnya. Kemampuan ini tak lepas dari teknologi 18W ultra fast charger yang mempersingkat waktu pengisian daya mencapai 40%. Tak hanya itu saja, Powerbank ini juga menawarkan perlindungan sempurna untuk mencegah terjadinya korsleting ataupun pengisian daya secara berlebihan.

Spesifikasi

  • Input Voltage  :  12V/9V/5V
  • Output Voltage :  12V/9V/5V
  • Input Current :  12V 1.5A/9V 2A/5V 2A
  • Output Current :  10180mAh/39.19Wh
  • Kapasitas Baterai : 3.6V/10000mAh
  • Dimensi : 128.5 x 75 x 12.6mm
  • Berat : 223 gram

Berbekal perlindungan 9 lapisan sirkuit yang dibuat oleh Texas Instrument, Powerbank ini benar-benar aman digunakan untuk semua perangkat, baik itu smartphone, tablet, ataupun macbook. Hadirnya chipset buatan Texas Instrument mampu menstabilkan tegangan dan mengoptimalkan efisiensi serta daya tahan Powerbank 10000 mah ini. Nah untuk harga Xiaomi Mi Powerbank Pro sendiri, sobat deteknokers harus membelinya seharga ¥149 ($22) atau setara dengan Rp. 285 Ribuan. Cukup murah bukan ?, semoga saja Xiaomi Mi Powerbank Pro ini akan dipasarkan di Indonesia.  Amin


Advertisement