Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 Siap Dipasarkan Di China

Detekno.com – Xiaomi memang selalu mengundang decak kagum pengguna smartphone dunia berkat inovasi ponsel berkualitas dengan harga terjangkau. Bagi deteknokers yang menjadi Mi Fans tentunya sangat menantikan tanggal rilis Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 versi 64 GB. Kabar baik datang dari situs GizChina (23/1/2016 yang menerangkan dengan jelas bahwa Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 akan mulai dijual pada 26 Januari besok.

Tentunya Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 membawa nuansa berbeda dimana seri sebelumnya yang sudah dijual masih berbasis Android. Penggunaan OS Windows 10 akan lebih optimal karena berbagai suppoort aplikasi yang biasanya di laptop maupun PC dapat deteknokers nikmati dari tablet yang satu ini. Memang rumor Mi Pad 2 yang menggunakan OS Windows sudah bergulir lama dan tak menyangka bahwa bulan ini bisa menjadi nyata.

Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10

Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10

Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 memang dibandrol lebih mahal dibanding yang seri Android. Hal ini dipengaruhi karena memori internal yang disajikan lebih besar yaitu 64 GB. Untuk soal spesifikasi memang sama sob dengan seri Mi Pad 2 Android jadi tak mengalami banyak perubahan bahkan dari segi desain. Sayangnya Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 tak hadir dengan sistem dual Boot alias hanya dapat dengan OS Windows saja.

Jika deteknokers masih ingat spesifikasi yang dihadirkan Mi Pad 2 baik versi Windows 10 maupun Android ini cukup mumpuni berkat layar 7.9 inches yang diusungnya. Desainya juga tipis karena memiliki ketebalan 7 mm namun soal bobot ya hampir sama dengan seri tablet dari vendor lain yaitu 322 g. Sedangkan untuk varian warna tablet ini ada 3 yaitu Dark grey, Champagne gold dan Pink sehingga dapat disesuaikan dengan selera sobat.

Segi dapur pacu memang sudah dibandrol dengan hardware besutan intel yaitu Intel Atom X5-Z8500 dengan Quad-core processor berkecepatan 2.24 GHz. Berbagai aktivitas dapat dijalankan dengann jauh lebih baik karena performa nya juga didukung grafis Intel HD Graphics yang sudah mirip dengan varian laptop maupun netbook. Untuk soal mutiitasking semua seri Mi Pad 2 menggunakan RAM 2 GB dan memang kinerjanya cukup baik.

Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 64 GB

Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 64 GB

Seperti yang dikatakan diatas, Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 membawa media simpan 64 GB yang lebih unggul dari seri Android. Untuk memperluas media simpan sudah disediakan microSD yang dapat diisi sampai kapasitas 128 GB jadi sangat leluasa menyimpan berbagai jenis file.  Keunggulan lain tablet ini adalah pada pemakaian USB Type-C 1.0 terbaru sehingga deteknokers tak perlu kawatir terbalik karena bentuk sisinya sama.

Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 juga membawa fitur kamera utama 8 MP dan memang performanya cukup baik sayangnya tak disertai LED Flash. Namun jika digunakan merekam video kualitasnya dapat mencapai Full HD 1080p. Sedangkan dari segi kamera depan juga dirasa standar karena lensa kamera 5 MP yang dibawa dan cukup lah jika digunakan selfie maupun video call.

Oh ya sob soal baterai juga besar yaitu Li-Po 6190 mAh sehingga cukup awet saat pemakaian layar 7.9 inch nya. Xiaomi Mi Pad 2 Windows 10 akan dibandrol lebih mahal mulai 1.299 Yuan atau 2,9 jutaan dan sangat berbeda dengan seri androidnya yang dibandrol mulai harga 2,1 jutaan. Jadi apakah deteknokers tertarik memiliki Tablet Windows 10 besutan Xiaomi terbaru ini?


Advertisement