Xiaomi Mi Pad 2 Segera Meluncur 24 November

Banner

Detekno.com – Kabar baik bagi Mi Fans karena sebentar lagi Xiaomi Mi Pad 2 akan segera rilis melengkapi sederetan produk smartphone dan tablet Xiaomi. Setelah sebelumnya cukup sukses dengan seri Mi Pad kali ini Xiaomi menghadrikan sekuel kedua tablet berperforma mantap ini. Sesuai lansiran dari GSMarena (20/10/2015) Xiaomi akan mengadakan event besar pada tanggal 24 November besok.

Sebelumnya Pemimpin Perusahaan Xiaomi yaitu Lin Bin mengeluarkan gambar teaser Redmi Note 2 Pro yang masuk kedalam seri phablet dan kali ini giliran teaser Xiaomi Mi Pad 2  yang hangat menjadi pembicaraan.  Pada pamflet yang sudah dipublish berbahasa Tiongkok dan menerangkan dengan jelas bahwa tanggal yang dicantumkan adalah 24 November 2015. Tentu dengan hadirnya Xiaomi Mi Pad 2 dapat meramaikan Industri tablet yang sedang lengang.

Pengumuman Xiaomi Mi Pad 2

Pengumuman Xiaomi Mi Pad 2

Memang Xiaomi Mi Pad 2 sudah menjadi rumor sejak Desember 2014 dan masih menjadi teka teki yang susah ditebak. Memang banyak Mi Fans yang menantikan sekual Mi Pad kedua ini rilis karena jika dilihat seri pertamanya saja memiliki spesifikasi gahar di waktu itu. Jika dibandingkan dengan beberapa seri tablet kala itu Mi Pad generasi pertama tak kalah performanya .

Xiaomi Mi Pad 2 mengusung body material metal sehingga lebih kokoh dan memiliki daya tahan lebih dibanding seri pertamanya. Terlebih kabarnya seri tablet ini sangat tipis sehingga meningkatkan sisi portabilita bagi pemakainya. Memang untuk soal ukuran dan beratnya belum ada informasi pasti sehingga deteknokers tinggal sabar saja menanti tanggal 24 November nanti.

Xiaomi Mi Pad 2

Xiaomi Mi Pad 2

Untuk soal layar Mi Pad 2 membawa ukuran 7,9 inches sehingga masih sama dengan Mi Pad seri pertama. Sedangkan untuk resolusi layarnya sendiri dapat mencapai 2048 x 1536 Pixel yang juga sama dengan Mi Pad. Kelebihan Xiaomi Mi Pad 2 adalah dari sisi desain yang lebih matang dan lebih dinamis. Dalam gambar dari official Xiaomi sayangnya kamera utama tak disertai LED Flash.

Sedangkan untuk tata letak tombol volume dan power ditempatkan bersama sehingga mudah menjangkaunya. Beberapa pihak berspekulasi bahwa Mi Pad 2 akan dibekali dengan chipset besutan Intel walau sampai saat ini belum ada kejelasan pasti. Disamping itu ada yang memperkirakan RAM yang diusung adalah 2 GB dan jika benar maka akan sama dengan seri Mi Pad generasi pertama.Sedangkan untuk fasilitas penyimpanan kemungkinan akan diberikan 16GB yang cukup mumpuni.

Diharapkan Mi Pad 2 membawa dukungan MIUI versi terbaru sehingga performanya akan lebih baik. Menurut rincian yang diberikan, Event yang diadakan Xiaomi ini akan berlangsung pada tanggal 24 November di China National Convention Center. Untuk Mi Fans di Tiongkok sendiri dapat membeli tiket masuk seharga ¥ 199 atau 400 ribuan. Sayangnya tiket Event ini hanya dibatasi sampai 500 saja, deteknokers tinggal tunggu saja kabar rilis resmi Mi Pad 2 secara global.


Advertisement