Xiaomi Mi Note 3 Cuma Pakai Snapdragon 660, Tetap Tertarik ?

Detekno.com – Xiaomi Mi Note 3 memulai debutnya. Smartphone ini resmi dirilis di China, Senen (11/09/2017). Banyak orang yang memprediksi Xiaomi Mi Note 3 akan menggunakan spesifikasi dan fitur premium, seperti yang sebelumnya Xiaomi berikan pada Mi Note 2. Namun nyatanya smartphone ini memakai spesifikasi mid-range dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 660. Layarnya juga tidak melengkung, dan dibuat lebih kecil dibandingkan milik Mi Note 2.

Xiaomi Mi Note 3

Xiaomi Mi Note 3

Namun soal kamera, Xiaomi Mi Note 3 menawarkan konfigurasi kamera yang digunakan Xiaomi Mi 6. Pada bagian belakang telah tersedia dua kamera 12 Megapixel yang memakai lensa reguler dan telephoto. Kamera tersebut memiliki kemampuan 2x Optical Zoom dan tersedia Mode Potrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh mirip kamera DSLR. Tak hanya itu, fitur 4-Axis OIS juga dimilikinya, dan tersedia fitur Phase Detection Autofocus serta Dual Tone LED Flash.

Resolusi kamera depan Xiaomi Mi Note 3 lebih besar dibandingkan milik Xiaomi Mi6. Smartphone ini mengusung kamera depan 16 Megapixel dengan besar pixel 2 micronpixel yang membuatnya memiliki kemampuan low light lebih baik. Xiaomi juga melengkapinya dengan teknologi “Adaptable AI Beautify” yang berguna untuk mencerahkan kulit dan merubah bentuk wajah.

Tersedia dua varian memori yang mempengaruhi harga Xiaomi Mi Note 3, yaitu versi 64GB dan 128GB. Smartphone ini tidak memiliki slot memori ekternal, dan dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh yang mendukung fitur Quick Charge 3.0. Sedangkan untuk sistem operasinya berjalan pada OS Android Nougat 7.1 dan sudah mengadopsi MIUI 9 sebagia antarmukanya. Lalu ada pula Ram berkapasitas 6GB yang mengoptimalkan kemampuan multitasking Xiaomi Mi Note 3.

Anda saja Xiaomi Mi Note 3 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipakai Xiaomi Mi Mix 2 dan Xiaomi Mi6, tentu performanya semakin sempurna. Rupanya Xiaomi lebih mengedepankan sektor kamera sebagai kelebihan utama Mi Note 3. Alhasil kita akan mendapatkan kamera canggih dengan fitur fotografi yang lengkap. Selain itu, tersedia pula fitur Face Unlock dan Fingerprint Sensor untuk meningaktkan sistem keamanan dan menjagai privacy penggunanya.

Layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels terpasang pada bagian depan Mi Note 3. Smartphone ini juga dibalut frame metal berbahan alumunium series 7 yang tipis dan kokoh. Adapun dimensinya memiliki ukuran 152.6 x 74 x 7.6 mm dan berat 163 gram. Tersedia pula dua pilihan warna yang terdiri dari Hitam dan Biru. Sayangnya Xiaomi Mi Note 3 Warna biru hanya tersedia untuk varian Ram 6GB + Memori Internal 128GB yang dibanderol dengan harga RMB 2,999 atau setara Rp. 6 Jutaan.

Xiaomi Mi Note 3 warna hitam dibanderol lebih murah. Untuk varian Ram 6GB + Internal 64GB dijual seharga RMB 2,499 atau setara Rp. 5 Jutaan. Lalu untuk varian Ram 6GB + Internal 128GB dibanderol RMB 2,899 atau setara Rp. 5.8 Jutaan. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Xiaomi Mi Note 3 di Indonesia, jadi kita harus bersabar untuk mencicipi kecanggihan teknologi yang dimiliki smartphone 5.5 inci ini.