Xiaomi Mi Note 3 Akan Dirilis Pada Q3 Tahun 2017

Detekno.com – Belum lama merilis Xiaomi Mi 6, kini Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan Xiaomi Mi Note 3 yang tidak lain varian flagship lainnya dari Xiaomi. Yah Xiaomi memang kerap memunculkan seri terbaru Mi Note di beberapa tahun yang lalu. Sehingga tidak mengagetkan jika kehadiran Xiaomi Mi Note 3 di tahun 2017 ini benar apa adanya. Namun belum jelas kapan dan apa saja yang akan dibawa oleh Mi Note 3.

Kabar baiknya, kami baru mendapatkan sedikit bocoran dari halaman Gizchina yang menyebutkan bahwa Xiaomi Note 3 akan membawa layar berjenis OLED. Smartphone lanjutan dari Mi Note 2 yang dirilis pada Oktober 2016 silam bersamaan dengan perilisan Mi Mix ini memang cukup dinantikan kehadirannya. Banyak yang mengatakan bahwa perilisan Mi Note 3 tidak akan lama dimana ia dijadwalan akan resmi dirilis pada Q3 2017 mungkin akan pada bulan Oktober lagi. Selain itu Xiaomi juga akan merilis Xiaomi Mi Mix 2 pada waktu yang bersamaan.

Xiaomi Mi Note 3 Akan Dirilis Pada Q3 Tahun 2017

Xiaomi Mi Note 3 Akan Dirilis Pada Q3 Tahun 2017

Namun yang jelas kabar ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya mengingat ini adalah rumor. Jadi bisa jadi waktu rilis Mi Note 3 masih lama atau bahkan sebentar lagi. Xiaomi Mi Note 3 sepertinya juga akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang sama seperti Mi 6. Desain layar lengkungnya yang mirip dengan Galaxy S7 Edge akan tetap dipertahankan. Dan menjadi daya tarik terbesarnya untuk bisa bersaing dengan Samsung Galaxy Note 8.

Yah Samsung Galaxy Note 8 memang akan menjadi pesaing berat Xiaomi Mi Note 3. Mengingat kedua flagship ini waktu rilisnya tidak jauh berbeda pada Q3 tahun 2017. Hanya saja untuk Galaxy Note 8, kami sudah memiliki bocoran spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Sehingga mau tidak mau Xiaomi juga diharuskan sedikit membocorkan spesifikasi yang akan dibawa oleh Mi Note 3.

Xiaomi Mi Note 3 memang kemungkinan tidak akan canggih seperti Galaxy Note 8. Hanya saja ia akan dibanderol dengan harga yang lebih murah, serta spesifikasinya yang sama atau bahkan lebih tinggi bisa saja dari segi kapasitas RAM maupun memori internalnya. Sedangkan untuk chipset yang dibawanya kemungkinan akan sama. Yang menjadi pertanyaan saat ini, apakah Xiaomi Mi Note 3 akan hadir dengan kemampuan tahan air ?.