Xiaomi Mi Mix 18K, Smartphone Mewah Dengan Emas 18 Karat


Detekno.com – Seperti yang kita ketahui bersama, Xiaomi baru saja merilis Mi Mix dengan desain borderless display yang dipadukan dengan layar 6.4 inci. Tercata ada dua versi berbeda, yaitu versi standar dan versi tertinggi bernama “Xiaomi Mi Mix 18k”. Perbedaan Mi Mix 18k dengan versi standar adalah hadirnya lapisan emas yang melingkari kamera belakang dan sensor sidik jari yang sama-sama terpasang pada casing belakang berbahan keramik. Alhasil tampilan luar Xiaomi Mi Mix 18k terkesan lebih mewah.

Desain Xiaomi Mi Mix 18K

Desain Xiaomi Mi Mix 18K

Perbedaan lainnya adalah pada bagian memori. Pasalnya, Xiaomi Mi Mix dibekali Ram berkapasitas 6GB dan memori internal 256GB. Sedangkan dapur pacunya sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan processor Quad Core Kryo dengan konfigurasi Dual Core 2.35 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 530 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dibalut antarmuka MIUI 8.

Desain borderless display Xiaomi Mi Mix 18k dirancang khusus oleh Philippe Starck yang notabennya merupakan desainer ternama asal Prancis yang sudah berpengalaman dalam mendesain berbagai macam produk. Di tangan Philippe Starck, Xiaomi Mi Mix berubah menjadi smartphone mewah yang mengusung layar custom 6.4 inci dengan resolusi 2040 x 1080 pixels. Layar tersebut memiliki bezel sangat tipis pada bagian atas dan setiap sisinya. Bahkan rasio layar kebodinya mencapai 91.3% dan memiliki aspek rasio 17:9.

Pengguna Xiaomi Mi Mix 18k akan mendapatkan pengalaman visual terbaik apabila mengoperasikan smartphone ini. Secara keseluruhan, Xiaomi Mi Mix memiliki bodi berdimensi 158.8 x 81.9 x 7.9 mm dan berat 209 gram. Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 4.400 mAh yang didukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga waktu pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat. Selain itu, tersedia pula fitur NFC, USB Type-C, Wi-Fi Dual Band, dan navigasi GPS yang dioptimalkan tingkat akurasi dan kecepatannya.

Sebanding dengan harga Xiaomi Mi Mix 18k yang melebihi 7 Juta Rupiah, smartphone ini menawarkan kamera belakang beresolusi 16 Megapixel yang dioptimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash, dan EIS. Hadirnya EIS (Electronic Image Stabilization) akan menggantikan teknologi OIS dalam menstabilkan rekaman video Xiaomi Mi Mix 18K yang mampu merekam hingga resolusi 4K ([email protected]). Selain itu, teresedia pula kamera depan beresolusi 5 Megapixel untuk selfie dan video call.

review-xiaomi-mi-mix

Apabila harga Xiaomi Mi Mix versi standar dibanderol sekitar USD$515 (Rp 6.7 Jutaan), maka harga Xiaomi Mi Mix 18K dibanderol satu tingkat lebih mahal. Dilansir dari gsmarena.com, harganya mencapai USD$590 atau setara dengan Rp. 7.6 Jutaan. Wajar apabila harganya lebih mahal, karena Xiaomi melapisi sekeliling kamera belakang dan fingerprint sensor dengan lapisan emas 18 karat. Selain itu, dapur pacunya juga lebih cepat berkat pemakaian Ram 6GB dan memori internal 256GB.


Advertisement