Xiaomi Mi Max Rilis 30 Juni Di Negara Ini


Detekno.com – Kabar yang sangat amat cukup nyaman dan enak didengar kembali datang dari salah satu produsen smartphone asal negri tirai bambu, yang tak perlu kita ragukan lagi akan kualitas setiap produk yang dibuatnya. Xiaomi, ya. . itulah sebuah brand dengan berbagai inovasi teknologi yang selalu mengundang decak kagum para penggila gadget di seantero jagat, termasuk didalamnya Indonesia. Dan seperti dilansir dari laman GSMarena, mengatakan bahwa pendiri Xiaomi berkicau di Tweeter soal smartphone terbarunya.

Dalam tweetnya Hugo Barra menunjukan akan sebuah video tentang Xiaomi Max, dan dibawahnya berkata “Something BIG is coming to blow you away on 30th June, Indian Mi fans! Stay tuned” atau bila kita artikan, sesuatu yang besar akan datang pada tanggal 30 juni nanti. Mengingat akan spesifikasi yang dibawa oleh perangkat terbaru dari Xiaomi ini, yang jelas pada bagian layar bakal didukung dengan panel layar sebesar 6,44 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080 x 1920 pixel (Full HD).

Desain Xiaomi Mi Max

Desain Xiaomi Mi Max

Adapun sektor dapur pacu yang dibawa olehnya akan diperkuat dengan chipset dari Qualcomm serie terbaru, tetapisayangnya bukan versi tertinggi yang digunakan olehnya, melainkan Xiaomi jadikan versi dibawahnya yaitu Snapdragon 652 dengan Processor Octa-core didalamnya, yang dijalankan pada arsitektur 64 Bit. Sedangkan untuk RAM, dikatakan ada dua opsi pilihan terdiri dari 3GB / 4GB. Ukuran yang bisa dibilang lebih dari cukup untuk menjalankan multitasking tanpa ada kendala berarti.

Sementara di sisi penyimpanan, setidaknya pilihan kembali ditawarkan oleh Xiaomi terdiri dari : 32GB, 64GB, dan yang terbesar 128 GB. Biarpun sobat deteknokers terpaksa memiliki kapasitas terkecil, tenang saja, karena Xiaomi memberikan akses perluasan penyimpanan dengan menggunakan eksternal memori, melalui slot hybrid yang dimilikinya sampai dengan batas maksimum 200 GB. Lalu pada bagian sistem operasi, Xiaomi Mi Max percayakan terhadap Android Marshmallow sebagai dasar dari tampilan antar muka terbarunya MIUI 8.0.

Tampilan lebih menarik nantinya akan sobat dapatkan dengan adanya sistem UI yang demikian. Selanjutnya di lini fotografi, terdapat lensa kamera 16 Megapixel lengkap dengan fitur utama berupa PDAF, dan kamera selfie 5 Megapixel, dimana keduanya sangat bisa sobat andalkan untukn dapatkan hasil jepret foto maupun rekam video terbaik setiap saat. Menariknya lagi, sistem kemanan tinggi juga diterapkan terhadap yang terbaru ini berupa fingerprint sensor, untuk mengamankan segala data yang ada didalamnya.

Bagaiamana menurut sobat deteknokers ? spesifikasinya ajib bukan ? dan bukan hanya itu saja yang menarik, karena ada yang lebih menarik lagi yaitu mengenai banderol yang melekat terhadap dirinya, karena Xiaomi bakal melepasnya pada angka yang bisa dikatakan terjangkau dikelasnya bila kita bandingkan dengan perangkat smartphone yang setara. Mekskipun pada waktu lalu phablet ini akan mulai di jual pada tanggal 17 Mei 2016 dengan sistem flash sale di China.

Tetapi apa yang kami katakan di atas merupakan waktu perilisan di India, sedangkan Indonesia ? moga saja Xiaomi akan memperhitungkan pasar smartphone yang ada di negri kita ini dengan memperkenal Xiaomi Mi Max secara Resmi di tanah air, tentunya dengan harapan harga yang terlabel nantinya sama dengan apa yang ada di luar negri, agar mudah dijangkau oleh semua kalangan.


Advertisement