Xiaomi Mi Max Prime Siap Dijual di India 17 Oktober ?

Detekno.com – Xiaomi lagi-lagi menunjuk India sebagai negara pertama yang akan menjual Xiaomi Mi Max Prime sebagai produk baru mereka. Generasi terbaru dari Xiaomi Mi Max yang dirilis Mei lalu ini menawarkan sejumlah peningkatan yang cukup sempurna untuk menjadikan kinerja yang dibawanya semakin mantap. Salah satu peningkatan yang diberikan Xiaomi pada perangkat terbarunya ini tentu saja terletak pada sektor performanya karena tak lagi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650 melainkan Qualcomm Snapdragon 652 dan prosesor 64 Bit.

Dengan ditingkatkannya hardware yang digunakan tersebut otomatis kinerja yang ditawarkan akan semakin mempuni, bahkan guna meningkatkan kinerjanya Xiaomi Mi Max Prime ini juga didukung dengan RAM berkapasitas jauh lebih besar yakni 4GB. Jika dibandingkan generasi pertama tentu saja cukup berbeda karena Xiaomi sebelumnya hanya menawarkan RAM berkapstais 3GB saja. Dengan peningkatan yang diberikan pada Mi Max Prime ini tentu saja performa yang disuguhkan semakin meningkat.

Xiaomi Mi Max Prime

Xiaomi Mi Max Prime

Sementara untuk bisa menjalankan beragam jenis game yang sobat instal ditempatkan pula sebuah GPU berjenis Adreno 510. Dan tak tertinggal ada pula memori sebesar 128GB yang siap menampung berbagai macam file. Sementara itu untuk sektor sistem operasinya, Xiaomi tetap menawarkan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik dengan user interface MIUI 8 yang pastinya dapat memberikan kemudahan dalam setiap pengoperasiannya.

Dikutip lebih lanjut dari laman thetecholic.com (10/10/2016) dijelaskan bahwa sisi lain dari Xiaomi Mi Max Prime ini tetaplah serupa seperti Mi Max edisi pertama. Yang mana untuk sektor layar masih tetap mengandalkan layar berukuran 6,44 inci dengan kualitas Full HD 1080 x 1920 pixels dan sudah menggunakan panel IPS LCD yang memiliki teknologi 2.5D serta sudah disertai dengan sunlight display yang siap menawarkan tingkat kejernihan meskipun berada dibawah terik matahari.

Yang lebih menariknya lagi, ponsel ini juga didukung dengan adanya lensa kamera berukuran 16 MP yang siap menawarkan hasil gambar yang jelas dan jernih. Hal ini tak terlepas dari adanya penggunaan dual LED Flash Tone dan juga fitur PDAF dengan aperture berukuran f/2.0. Bahkan tak tanggung-tanggung lensa kamera ini juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Sementara pada bagian depannya, Xiaomi menawarkan lensa kamera berukuran 5 MP dengan aperture f/2.0.

Harga Xiaomi Mi Max Prime

Harga Xiaomi Mi Max Prime

Hal yang paling menarik dari Xiaomi Mi Max Prime ini tentu saja adanya daukungan sensor sidik jari yang ditempatkan pada sisi bagian belakang dengan kemampuan membaca sidik jari pengguna hanya dalam waktu 0.3 detik, kemampuan ini tak terlepas dari adanya penggunaan teknologi Trustonic TEE chip-level security. Dan yang jelas smartphone ini sudah mendukung Dual Sim dan dual 4G LTE. Soal harga Xiaomi Mi Max Prime, diketahui ponsel ini akan dibandrol seharga Rs 19.999 atau hampir setara dengan Rp 3.9 Jutaan dan akan mulai tersedia di Mi.com pada tanggal 17 Oktober mendatang.


Advertisement