Xiaomi Mi Electric Scooter Resmi Diumumkan, Harganya ?

Detekno.com – Xiaomi tak pernah berhenti berinovasi, dan kali ini mereka menghadirkan skuter listrik bernama “Xiaomi Mi Electric Scooter”. Perangkat ini dikembangkan oleh MIJIA yang notabennya merupakan divisi khusus untuk mengambangkan perangkat Mi Ecosystem, seperti sepeda listrik QiCyle dan Xiaomi Ninebot. Untuk spesifikasinya sendiri, Mi Electric Scooter memiliki bobot 12.5 kg dan dapat dilipat dalam waktu 3 detik, sehingga mudah dibawa kemanapun saat berpergian.

Xiaomi Mi Electric Scooter

Xiaomi Mi Electric Scooter

Kualitas Xiaomi Mi Electric Scooter tak perlu diragukan lagi. Didalamnya telah tertanam motor DC yang dilindungi oleh molding die-casting. Motor tersebut mampu mengeluarkan torsi mencapai 16 Nm dengan rate power sebesar 250W. Sedangkan maksimum power yang mampu dihasilkan motor tersebut mencapai 500K. Berbekal mesin tersebut, Xiaomi Mi Electric Scooter mampu melaju kencang dengan kecepatan maksimum mencapai 25km/jam.

Agar bisa melaju secara stabil, Xiaomi melengkapinya dengan ban pneumatik pada bagian depan serta belakang. Bahn tersebut memiliki ukuran 8.5 inci dan diklaim mampu menahan semua goncangan. Tak hanya itu, Xiaomi Mi Electric Scooter juga dilengkapi teknologi energy recovery system yang berguna untuk merubah energi kinektik menjadi energi listrik, sehingga penggunanya bisa menghemat daya tahan baterai berkapasitas 280Wh. Berbicara mengenai baterai, skuter ini mengadopsi baterai buatan LG yang dijamin sangat awet.

Baterai Xiaomi Mi Electric Scooter diklaim dapat digunakan untuk menempuh perjalanan hingga 30 Km dengan bobot pengguna 75 kg. Nah yang tak kalah menarik, Mi Electric Scooter telah dilengkapi sistem pengereman E-ABS anti-lock system yang diperkuat oleh rem belakang mechanical disk brake. Selain itu, tersedia pula lampu LED yang memberikan penerangan maksimal sejauh 6 meter dan tersedia lampu warna merah sebagai lampu peringatan.Mi Electric Scooter

Dilansir dari indianexpress.com, Xiaomi Mi Electric Scooter akan mulai dijual di India pada tanggal 15 Desember 2016 dengan harga 1.999 Yuan atau setara Rp. 3.8 Jutaan. Harganya cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas dan fitur yang dimilikinya. Sama seperti perangkat Xiaomi yang lain, Xiaomi Mi Electric Scooter bisa terhubung ke smartphone dengan konektivitas Bluetooth dan tersedia fitur Fixed Speed Cruise yang memungkinkan Mi Electri Scooter bisa berjalan otomatis engan kecepatan yang ditentukan penggunanya.