Xiaomi Mi Bunny Kids, Smartwatch Untuk Si Buah Hati

Banner

Detekno.com – Misteri smartwatch buatan Xiaomi akhirnya terungkap, setelah vendor asal Tiongkok ini merilis perangkat bernama Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch. Sayangnya jam pintar ini bukanlah smartwatch terbasis Android Wear, seperti Samsung Gear S2, Moto 360, atupun Huawei Watch. Pasalnya, Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch merupakan jam yang di peruntungkan khusus untuk anak kecil, yang mana didalamnya sudah terintegrasi pada GPS dan beberapa fitur pendukung lainnya.

Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch

Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch

Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch sangat cocok bagi sobat deteknokers yang memiliki anak kecil. Pasalnya, jam tangan pintar ini mampu mendeteksi lokasi penggunanya melalui navigasi GPS yang terintegrasi pada satelit A-GPS dan Glonass. Alhasil, Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch mampu mencari lokasi dengan sangat cepat, dan pastinya sangat akurat. Selain itu, jam tangan pintar ini juga bisa terhubung kesempur smartphone berbasis Android 4.2 keatas, ataupun perangkat iOS 8.0 keatas.

Semua smartphone yang kompetibel dengan Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch akan terkoneksi pada Bluetooth v4.0. Selain itu, tersedia pula Wi-Fi, G-Sensor, dan sudah mendukung sim card. Namun sepertinya hanya mendukung sim card Unicom yang notabennya merupakan operator seluler dari China. Semoga saja, kita bisa memakai operator seluler dalam negeri, sehingga jam tangan pintar ini bisa kita pakai di Indonesia. Menariknya lagi, Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch juga mendukung panggilan telepon, dan pesan suara.

Tersedia layar berbentuk bundar yang memakai teknologi LED lamp array screen, sehingga layarnya tak bisa menampilkan gambar ataupun video. Kemudian untuk desainnya, Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch memiliki dimensi 40 X 15 X 189 mm, dan tersedia dalam pilihan warna pink dan biru yang didesain secara khusus untuk anak kecil dengan bobot sekitar 37 gram. Sedangkan untuk baterainya, sudah ada baterai berdaya 300 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 6 hari.

Inovasi yang dilakukan Xiaomi bisa menjadi solusi untuk melindungi keamanan buah hati. Terlebih, jam tangan pintar ini didesain secara khusus dengan material silicon cair yang halus dan mampu mencegah alergi, serta terasa nyaman dan lembut dipergelangan tangan. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap, seperti remote monitoring, Life Waterproff, Reguler Alarm Clock, Call Back, Voice Broadcast Calls, dan fitur Find Watches.

Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch

Sebagai smartwatch yang didesain untuk anak kecil, Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch memiliki fitur “SOS” yang bisa diakses dengan menekan tombol power di sisi samping. Lalu secara otomatis jam tangan pintar ini akan mengirim data lokasi ke smartphone yang terhubung dengannya. Menariknya lagi, jam ini dilengkapi fitur life waterproof sehingga memiliki kemampuan tahan terhadap air, namun tak bisa dibawa berenang. Dilansir dari en.miui.com, harga Xiaomi Mi Bunny Kids Smartwatch akan dibanderol 299 Yuan atau sekitar Rp 600 Ribuan.


Advertisement