Xiaomi Mi Box 4K Siap Dirilis Global Pada Oktober 2016


Detekno.com – Xiaomi dikabarkan segera merilis perangkat Android TV buatannya secara global, yaitu Xiaomi Mi Box. Perangkat ini digadang-gadang menjadi lawan seimbang untuk melawan Apple TV yang sama-sama memiliki fungsi untuk merubah TV biasa menjadi sebuah Smart TV. Didalamnya sudah tersimpan komponen hardware mumpuni yang mengandalkan processor Quad Core 2.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali 450 750 Mhz. Selain itu, tersedia pula Ram 2GB DDR3 dan memori internal 8GB eMMC.

Xiaomi Mi Box 4K

Xiaomi Mi Box 4K

Xiaomi Mi Box akan mengadopsi sistem operasi Android TV 6.0 yang memiliki tampilan antarmuka lebi baik dibandingkan antarmuka Xiaomi Mi Box yang sudah tersedia untuk pasar China. Yah, sebelum perangkat ini dipasarkan secara global, Xiaomi terlebih dahulu memasarkan Xiaomi Mi Box untuk pasar China. Sayangnya, perangkat tersebut masih menggunakan bahsa China dan belum mengadopsi sistem operasi Android TV.

Spesifikasi Xiaomi Mi Box yang dirilis secara global termasuk sangat tinggi, karena nantinya mampu menampilkan konten video [email protected] yang terlihat lebih detail dibandingkan video 4K pada umumnya. Selain itu, perangkat ini juga memiliki desain simple yang terlihat simple dan didukung remote khusus yang mendukung kontrol suara. Untuk terhubung ke Televisi, Xiaomi Mi Box menyediakan port HDMI dan tersedia port USB 2.0 yang digunakan untuk menghubungkan perangkat ini ke flash disk ataupun hardisk eksternal.

Xiaomi Mi Box sendiiri telah diperkenalkan secara global pada ajang Google i/o yang berlangsung pada bulan Mei 2016. Namun kabarnya perangkat ini baru akan dipasarkan secara global pada bulan Oktober mendatang. Dengan spesifikasi serta fitur yang dimilikinya, Xiaomi Mi Box tentu mampu menandingi Apple TV ataupun perangkat sekelasnya. Terlebih, Xiaomi Mi Box dibekali kemampuan memutar video beresolusi [email protected] yang siap memanjakan mata dengan kualitas grafis lebih detail dan warna lebih kaya.android-tv-xiaomi-mi-box-4k

Menariknya lagi, Xiaomi Mi Box telah dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band yang mendukung jaringan 2.4Ghz dan 5Ghz. Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth v4.0. Agar kemampuan multimedianya semakin mumpuni, Xiaomi Mi Box juga dilengkapi teknologi audio dengan standar Dolby Digital Plus. Menurut informasi yang kami lansir dari androidcentral.com, harga Xiaomi Mi Box akan dibanderol dibanderol dibawah USD$100 atau setara Rp. 1 Jutaan.


Advertisement