Xiaomi Mi Box 3s Dengan Artificial Intelligence Diperkenalkan


Detekno.com – Xiaomi memang menuai sukses dengan produk smartphone nya dan mulai memperluas pasar dengan menawarkan bermacam macam produk. Salah satu yang cukup diminati adalah seri Mi Box yang merupakan perangkat TV masa kini. Informasi terbaru dari situs GizmoChina (16/11/2016) menyatakan bahwa seri terbaru Xiaomi Mi Box 3s hari ini resmi dirilis. Dapat dikatakan soal desain hampir hampir mirip dengan pendahulunya dimana mengusung body yang slim.

Xiaomi Mi Box 3s sangat portable sehingga tak memakan ruang ketika disandingkan dengan TV berukuran besar. Body nya berfitur rounded shell dengan texture matte yang terlihat cukup keren. Tak ketinggalan Logo Mi yang glossy juga melengkapi sisi desain pada bagian atas.  Xiaomi Mi Box 3s memiliki port yang cukup lengkap meliputi melengkapi AV interface, HDMI, USB port dan power connector. Sobat dapat dengan mudah menghubungkan ke televisi baik melalui HDMI maupun kabel AV.

Xiaomi Mi Box 3s

Xiaomi Mi Box 3s

Soal spesifikasi, Xiaomi Mi Box 3s mengandalkan processsor flagshiop Amlogic S905X sehingga mendukung terwujudnya Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan. Tak ketinggalan support HDMI 2.0a mampu diandalkan untuk sajian video beresolusi tinggi. Soal hardware decoding nya juga sudah support VP94K yang bekerja pada 60FPS sehingga video dapat jauh lebih terlihat pergerakan nya.

Sedangkan soal multitasking mengandalkan RAM 2GB yang cukup menjalankan berbagai program, streaming service bahkan browsing. Media penyimpanan internal juga ditingkatkan dari versi sebelumnya menjadi 8 GB sehingga aplikasi dapat lebih banyak diinstal. Dengan paduan RAM dan memori yang ditingkatkan mempengaruhi sisi performa yang lebih baik.

Xiaomi Mi Box 3s  juga datang dengan fitur high dynamic range HDR image technology dan menawarkan lebih banyak konten dari berbagai situs video streaming China seperti Tencent, Youku, Iqiyi, Sohu video site Big Four serta banyak lain nya. Perangkat ini juga menyajikan remote control dengan desain baru sehingga lebih mudah dioperasikaan

Fitur Xiaomi Mi Box 3s

Fitur Xiaomi Mi Box 3s

Konektifitas Xiaomi Mi Box 3s sudah dibekali dengan Wi-Fi 802.11ac (2.4 / 5GHz dual-band) dan Bluetooth 4.1 yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Soal audio juga mumpuni berkat dukungan Dolby and DTS sound sehingga suara yang dihasilkan berkualitas. Xiaomi Mi Box 3s akan hadir dengan hardware dan software upgrade sehingga memungkinkan fungsionalitas lebih luas. Sayangnya soal harga belum diketahui dengan pasti, jadi kita tunggu saja beberapa minggu kedepan apakah range harganya cocok untuk konsumen Indonesia.


Advertisement