Xiaomi Mi AI : Speaker Pintar Yang Bisa Dikontrol Lewat Suara

Detekno.com – Xiaomi yang saat ini sudah menjelma sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Dunia ini. Baru saja merilis sebuah speaker pintar yang dinamakan Xiaomi Mi Ai Speaker. Speaker pintar ini diluncurkan tepat di acara perilisan MIUI 9. Perangkat Xiaomi ini memiliki salah satu fitur canggih yang layak untuk diperhatikan yakni kontrol suara. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengakses semua fitur lewat suara dan bisa mengendalkan Mi Ai Speaker ini hanya dengan suara saja.

Sebagai salah satu contoh jika sobat deteknokers ingin mengakses sakelar lampu ataupun perangkat multimedia yang sudah memiliki dukungan fitur Mi Ai Speaker. Maka sobat bisa mengontrol perangkat tersebut lewat Mi Ai Speaker hanya dengan suara. Dilansir dari halaman Phonearena, produk terbaru Xiaomi ini mempunyai desain yang mengingatkan kepada Echo Amazon. Hal yang menjadi kesan sama pertama adalah adanya cincin LED multiwarna yang ada dibagian atas. Jika speakernya nyala maka cincin LED multiwarna itu akan menyala.

Xiaomi Mi AI Speaker Pintar Yang Bisa Dikontrol Lewat Suara

Xiaomi Mi AI Speaker Pintar Yang Bisa Dikontrol Lewat Suara

Secara keseluruhan ada sebanyak 16 Mikrofon Omnidirectional yang bisa mengambil suara dari jarak 16 meter. Perangkat ini mempunyai 3 speaker yang diklaim oleh Xiaomi dapat memberikan kualitas audio yang prima. Untuk letak ketiga speaker itu sendiri berada dibagian dasar dan sisinya. Speaker ini tidak hanya dapat memainkan musik, audio books dan siaran radio secara langsung. Namun ia juga memiliki plugin yang dapat mengaktifkan pemanggilan dan memberikan sebuah notifikasi sebagai pengingat.

Xiaomi juga mengatakan pada acara peluncuran Mi Ai Speaker, bahwa ke depan perangkat ini akan mempunyai sebuah perpustakaan digital terbesar dengan layanan streaming konten. Untuk harga Mi Ai Speaker hanya di banderol sekitar USD 45 atau Rp 500 ribuan saja. Harga yang terbilang sangat terjangkau untuk sebuah speaker Xiaomi pintar yang menawarkan banyak fitur menarik dan canggih.

Kami sendiri masih belum bisa memastikan apakah speaker pintar terbaru Xiaomi ini akan dijual secara resmi di Indonesia atau tidak. Jika sobat deteknokers sudah tidak sabar lagi untuk memiliki perangkat ini. Maka sobat bisa membelinya di situs online ternama di China seperti Banggod dan Gearbest. Karena belinya diluar, maka kemungkinan harganya akan sedikit lebih mahal.