Xiaomi Mi A1 Resmi Dijual Di Indonesia Bandrol 3,1 Jutaan

Detekno.com – Hari ini (20/9/17) Xiaomi Mi A1 resmi rilis di Indonesia melalui event launching yang digelar di Senayan City Hall, Jakarta. Smartphone ini memiliki bandrol harga 3,1 jutaan yang mengusung RAM 4 GB dan internal 64 GB. Sebelumnya seri Mi A1 memang lebih dahulu dirilis di India dengan bandrol harga yang tak berbeda jauh yaitu 14.999 rupee. Memang banyak Mi Fans Indonesia yang menginginkan Mi A1 rilis di Indonesia melalui media sosial dengan tagar #BawaMiA1keIndonesia.

Masuknya Xiaomi Mi A1 ke Indonesia memang hampir bersamaan dengan Motorola Moto G5S Plus. Soal harga memang keduanya bersaing dan hanya beda tipis karena seri Moto G5S Plus dibandrol sekitar 3 jutaan. Ada 3 varian warna yang dapat dinikmati konsumen meliputi black, gold, dan rose gold. Xiaomi Mi A1 akan dijual secara flash sale di Lazada mulai tanggal 2 Oktober mendatang. Uniknya dalam flash sale ini barang akan langsung dikirim hari itu juga ketika smartphone tersebut dibeli oleh konsumen.

Launching Event Xiaomi Mi A1

Launching Event Xiaomi Mi A1

Selain Lazada, Xiaomi Mi A1 akan dijual melalui Mi Store Indonesia dan Erafone mulai tanggal 6 Oktober. Fitur unggulan yang disajikan smartphone ini adalah dual camera belakang mencakup lensa 12 MP wide angle dan 12 MP telephoto. Kamera belakang juga memiliki teknologi stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning sehingga mampu menghasilkan efek bokeh lebih dalam

Kemudian untuk lensa telephoto mampu melakukan 2x optical zoom dan 10x digital zoom sehingga dapat cukup optimal menangkap objek dengan jarak jauh. Sedangkan kamera depan nya dibekali fitur Beautify 3.0 sehingga selfie lebih berkualitas. Spesifikasi utama yang menjadi unggulan adalah sistem operasi Android One dimana mengesampingkan MIUI yang menjadi ciri khas Xiaomi.

Kabarnya juga Mi A1 akan memperoleh update terbaru Android P yang akan rilis di tahun 2018 mendatang. Selain performa yang disajikan RAM 4GB, chipset Snapdragon 625 berprocessor Octa Core mampu mengoptimalkan berbagai aktivitas yang deteknokers jalankan. Selain itu baterai yang disajikan juga awet dengan daya 3.080 mAh sehingga pemakaian smartphone dapat lebih lama.

Tampilan luar Mi Ai juga cukup elegan berkat body metal dengan sisi lengkung di bagian belakang jadi nyaman ketika digenggam. Mengandalkan layar 5,5 inch beresolusi Full HD dengan proteksi Gorilla Glass cukup menjanjikan untuk dimiliki. Jadi dengan bandrol harga 3,1 jutaan apakah deteknokers siap membeli Xiaomi Mi A1?