Xiaomi Mi A1, Generasi Ponsel Android One Terbaru

Detekno.com – Android One merupakan sebuah proyek yang digagas Google untuk menghadirkan sebuah smartphone dengan basis sistem operasi Android murni dengan kelebihan akan selalu mendapatkn masa pembaharuan software paling cepat di bandignkan dengan seri smartphone android lainnya. Yang menariknya, dalam hal ini, Google selaku pencetusnya berkecimpung langsung didalam perancangan, pembuatan, hingga pemasarannya yang kemudian untuk merambah lebih luas, Google pun menarik beberpa pabrikan lokal ataupun internasional untuk membatu mereka dalam proses manufacturing.

Beberpa ponsel android one yang cukup sukses menarik perhatian dan juga minat masyarakat tanah air adalah Mito Impact, Evercoss One X, dan Nexian Journey One yang kala ini menjadi salah satu alternatif terbaik bagi para pecinta ponsel android yang sedang mencari sebuah ponsel android berkualitas namun memiliki harga yang relatif terjangkau. Serentak dihadirkan bersama, ketiga ponsel android tersebut benar-benar sangat banyak di buru untuk dijadikan sebagai pegangan yang memiliki fungsi begitu lengkap.

Android One Xiaomi

Android One Xiaomi

Setelah sukses dengan ketiga ponsel android One tersebut, selang beberapa waktu Google kembali menghadirkan ponsel android One generasi kedua dengan menggandeng Infinix dengan merilis Infinix Hot 2 yang juga dapat kita miliki dengan mudah karena dipasarkan secara resmi ke tanah air. Sayangnya untuk generasi ketiga dan genearsi keempat Indonesia tak kebagian jatah untuk bisa menjajalnya karena Google lebih memilih untuk memasarkannya di pasar Eropa dengan menghadirkan dua produk bernama General Mobile 5 dan General Mobile 6.

Tak puas hanya sampai disitu, Google sepertinya akan kembali membuat gebragan baru dengan merilis generasi anyar dari Android One dengan kabarnya akan menggandeng salah satu brand venomenal dari Tiongkok yaitu Xiaomi dengan kesipan kedua pihak baik Xiaomi ataupun Google untuk merilis smartphone bernama Android One Xiaomi Mi A1 yang merupakan smartphone terbaru yang diklaim merupakan varian lain dari Xiaomi Mi5X yang saat ini sudah tercatat di situs Dirjen Postel. Hal ini tentu akan menjadi gebragan baru Goole sekaligus Xiaomi.

Pasalnya jika benar smartphone Xiaomi MI A1 ini akan hadir sebagai ponsel android one, tentu saja untuk pertama kalinya Xiaomi tak akan menyertakan user interface MIUI pada ponsel besutannya. Dan jika benar, kemungkinan juga smartphone ini akan hadir dengan membawa sistem operasi terbaru Google yaitu Android O “Orellete” yang kabarnya akan segera dirilis. Adapun spesifikasi yang terlihat melekat pada Xiaomi MI A1 ini juga bisa dibilang cukup berkualitas dan mumpuni.

Sertifikasi RF Xiaomi Mi A1

Sertifikasi RF Xiaomi Mi A1

Yang dimana dikutip dari laporan situs Gizmochina.com, ponsel android yang sudah terdaftar di situs POSTEL ini kemungkinan akan datang dengan membawa layar bereolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan bentang seluas 5.5 inci dan memiliki nomor model MDG2. Dan diharapkan jika benar Xiaomi MI A1 ini akan menjadi smartphone android one generasi terbaru, spesifikasi hardware dan software yang akan ditawatrkan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.