Xiaomi Mi A1 Bersinar Di Geekbench, Spesifikasinya ?

Detekno.com – Sebelumnya terdengar rumor bahwa Xiaomi akan merilis smartphone Android One di Indonesia bernama Xiaomi Mi A1. Smartphone yang dikembangkan Xiaomi dan Google tersebut kabarnya berbasis Xiaomi Mi 5x, sehingga kita akan mendapatkan teknologi dual kamera. Walaupun belum bisa dipastikan kebenarannya, namun Xiaomi Mi A1 telah terlihat pada situ bencmark Geekbench. Terlihat smartphone ini mendapatkan skor 852 pada pengujian Single-Core dan 3.837 pada pengujian Multi-Core.

Geekbench Xiaomi Mi A1

Geekbench Xiaomi Mi A1

Pada benchmark tersebut juga terkuak Xiaomi Mi A1 mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.2 dan memiliki Ram berkapasitas 4GB. Selain itu, Xiaomi Mi A1 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan processor berkecepatan Octa Core 2.02 Ghz Cortex-A53. Rupanya skor Multi-Core yang diraih Xiaomi Mi A1 lebih rendah dibandingna Xiaomi Mi 5X. Skor tersebut lebih mendekati skor yang didapatnya Xiaomi Redmi Note 4 yang sama-sama mengusung chipset Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya.

Apabila berbasis Xiaomi Mi 5x, maka Xiaomi Mi A1 memiliki layar IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Bodinya juga terbuat dari material metal dengan ketebalan 7.3 mm serta bobot 165 gram. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android murni yang dipastikan akan mendapatkan update Android Oreo. Jadi sobat jangan harap bisa menikmati antarmuka MIUI 9 yang dikenal cantik dan berjalan smooth.

Teknologi dual kamera menjadi kelebihan Xiaomi Mi 5x. Semoga teknologi tersebut juga bisa kita nikmati pada Xiaomi Mi A1. Adapun kamera Mi 5x terdiri dari dua kamera beresolusi 12 Megapixel yang memiliki fitur Phase Detection Autofocus dan 2x Optical Zoom. Kamera tersebut bisa mengambil foto bokeh layaknya Xiaomi Mi6. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Tone LED Flash yang akan memaksimalkan kejernihan foto ketika mengabadikan momen pada kondisi low light.

Xiaomi Mi 5x juga memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel dan sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bodi belakang. Semoga semua fitur tersebut bisa kita dapatkan pada Xiaomi Mi A1. Sekarang kita hanya bisa menunggu smartphone ini dirilis resmi. Kami yakin harganya cukup terjangkau dan dipasarkan untuk mengisi segmen menengah kebawah.