Xiaomi Mi A1 Akan Diperkenalkan Tanggal 5 September 2017

Detekno.com – Pada bulan Agustus lalu, kami sudah mendapatkan bocoran soal smartphone Xiaomi baru yang bernama Xiaomi Mi A1. Smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone android one yang tidak lain smartphone hasil kolaborasi antara Xiaomi dengan Google. Jika sobat deteknokers ingat, smartphone android one merupakan sebuah proyek besar Google dalam mengadakan smartphone android murah yang berkualitas. Tidak hanya itu saja, smartphone android one juga diberikan perlakuan khusus untuk mendapatkan update sistem operasi secara cepat ketimbang smartphone android lainnya.

Xiaomi Mi A1 sebenarnya sudah muncul di Geekbench, dimana ia terlihat mencetak skor multi core 3837 dan single core 852. Dari yang kami dapatkan, ponsel ini akan memakai sistem operasi android nougat 7.1.2 dan akan mempunyai RAM berkapasitas 4 GB. Mi A1 juga akan di beri hardware yang mumpuni yakni chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mempunyai prosesor Octa Core 2 Ghz. Jika dilihat dan dibandingkan, Mi A1 ini memiliki skor single core yang lebih rendah dari Xiaomi Mi 5X. Untuk skor yang di dapatkannya itu sama persis dengan Xiaomi Redmi Note 4.

Xiaomi Mi A1 Akan Diperkenalkan Tanggal 5 September 2017

Xiaomi Mi A1 Akan Diperkenalkan Tanggal 5 September 2017

Dilansir dari halaman Gsmarena, Xiaomi Mi A1 terlihat di halaman Flipkart. Dan dirumorkan akan diperkenalkan di India pada tanggal 5 September 2017 mendatang. Ini artinya negara yang mendapatkan jatah pertama ponsel android One Xiaomi ini adalah India. Yah tidak dipungkiri memang, mengingat Xiaomi memiliki fans yang sangat banyak di India. Ditambah lagi pasar smartphone India lebih condong ke arah kelas bawah.

Yang menariknya disini, Xiaomi Mi A1 diduga kuat akan dibekali dual kamera belakang. Disini tentu sangat menarik, di harga Xiaomi Mi A1 yang diprediksikan akan murah. Xiaomi dan Google mampu memberikan spesifikasi yang diatas harga yang dibanderolnya. Sehingga keberadaan ponsel ini sangat layak untuk ditunggu.

Sayangnya kami masih belum nyakin apakah Xiaomi Mi A1 ini akan dirilis dipasar International atau tidak. Kami sangat berharap Xiaomi Indonesia bisa membawa ponsel android one pertamanya itu ke Tanah Air. Selain murah, kami sangat penasaran soal spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Mi A1.