Xiaomi Mi 7 dengan Snapdragon 820 Terlihat di GFXBench

Detekno.com – Pabrikan ponsel ternama asal China yaitu Xiaomi beberpa bulan yang lalu telah merilis Xiaomi Mi6 di China sebagai ponsel android terbaru mereka, bahkan tak berselang lama Xiaomi juga kembali menghadirkan Xiaomi Mi 5x untuk melengkapi keluarga Mi Series mereka. Nah dengan perkembangan industri ponsel Xiaomi yang terus maju, kali ini dikabarkan jika pabrikan ponsel asal China ini diketahui tengah menggarap satu lagi android Mi Series terbaru yang digadang-gadang merupakan Xiaomi Mi 7 yang siap dihadirkan dengan penawaran menarik.

Terlihatkan dugaan ponsel Xiaomi Mi 7 ini pertama kali terlihat pada situs GFXBench yang memperlihatkan sebuah ponsel baru Xiaomi sudah terdaftar dengan membawa bekalan layar berukuran 5.1 inci. Yang mana layar tersebut terlihat akan menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Besarnya layar yang akan ditawarkan memang tak akan jauh berbeda dari beberpa seri Xiaomi Mi series lainnya. Namun dari laporan yang kami terima di laman phoneradar.com, ada satu hal yang cukup mengejutkan yaitu penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 820 SoC.

Database Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Database Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Hal ini tentu saja cukup menarik perhatian mengingat chipset tersebut merupakan chipset yang sudah cukup lama ada di belantika persaingan smartphone flaghsip. Memang masih terlalu dini untuk kita mengklaim jika chipset tersebut merupakan chipset yang benar-benar akan dibenamkan Xiaomi pada ponsel terbarunya ini. Apalagi nantinya Xiaomi Mi 7 ini akan menjadi salah satu ponsel andalam pabrikan China ini untuk bisa bersaing melawan beberpa seri smartphone flaghsip lainnya yang tengah disiapkan pula oleh beberpa produsen ponsel lain.

Tidak masuk akalnya penggunaan chipset tersebut tentu saja akan menjadi perdebatan yang cukup hangat nantinya. Pun begitu sebagai salah satu ponsel android berkualitas yang tengah digarap Xiaomi, smartphone Xiaomi Mi 7 ini juga terlihat di laman GFXBench hanya akan dilengkapi dengan Ram berkapasitas 3GB. Jika benar demikian tentu saja kapasitas tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi6 yang hadir dengan kapasitas 6GB. Namun tak meutup kemungkinan jika kedepannya Xiaomi akan merubah kapasitas tersebut menjadi 6GB atau 8GB.

Sementara itu untuk kapasitas penyimpanan yang akan diberikan Xiaomi pada smartphone ini yaitu 64GB. Kapasitas yang memang cukup untuk membuat para pengguna merasa puas ketika ingin menyimpan banyak file pada smartphone ini. Jika melihat kebelakang, mungkin juga kapasitas storage 128GB pun akan ditawarkan Xiaomi untuk memberikan opsi lebih bagi para calon pembelinya. Dalam hal fotografi, seperti laporan yang ada dilaman sumber, Xiaomi sepertinya akan meletakan lensa kamera beresolusi 16 MP dibagian belakang dan 4 MP dibagian depan.

Konsep Render Xiaomi Mi 7

Konsep Render Xiaomi Mi 7

Yah, lagi-lagi database yang diperlihatkan GFXBench ini memang cukup menarik karena seri sebelumnya saja yaitu Xiaomi Mi6 pabrikan Xiaomi menawarkan setup dual kamera yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh begitu sempurna. Dan untuk basis penggeraknya, Xiaomi Mi 7 ini akan bisa menjalankan beragam aplikasi yang ada dengan begitu sempurna menggunakan MIUI berbasis Android Nougat 7.0. Jika melihat sekilas spesifikasi yang akan ditawarkan Xiaomi pada produk terbaru mereka yang diduga Xiaomi Mi 7 ini memang sangat mengejutkan karena seri terbaru dari Mi Series yang ada masih begitu kurang.

Namun begitu apapun yang akan ditawarkan Xiaomi pada produk anyarnya ini mungkin adalah gambaran awal untuk sebuah ponsel terbaru yang tengah dikaji lebih mendalam. Dan semoga saja kedepannya spesifikasi Xiaomi Mi 7 ini bisa jauh lebih baik dibandingkan Xiaomi Mi6 yang sebelumnya dihadirkan dengan menggunakan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan bekalan Ram berkapsaitas 6GB dan layar berukuran 5.15 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta menggunakan setup dual kamera 12 MP.