Xiaomi Mi 6 Pakai Snapdragon 835 Rilis Maret 2017


Detekno.com – Sebelumnya kami sudah mengabarkan pada beberapa hari yang lalu. Bahwa Xiaomi dirumorkan sedang membuat Xiaomi Mi 6. Penerus Xiaomi Mi 5 ini setidaknya sudah muncul dalam bentuk gambar desainnya. Apa yang menjadi bayangan kita mendengar kabar Xiaomi Mi 6 tentu dan sudah pasti membayangkan sebuah smartphone mewah nan elegan dengan komponen yang canggih namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau. Besar kemungkinan Xiaomi Mi 6 akan menjadi penantang Samsung Galaxy S8.

Setelah kemarin membahas soal gambar desain Mi 6 kini kami akan membahas soal spesifikasi Xiaomi Mi 6. Dari halaman Xiaomi Today, menurut Kevin Wang yang merupakan direktur HIS penelitian di China mengungkapkan dalam postingan akun Weibonya kemungkinan Xiaomi Mi 6 akan dikemas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Xiaomi Mi 6 juga akan mulai dijual pada bulan Maret tahun 2017. Ia menganggap bahwa Xiaomi Mi 6 akan menjadi perangkat android buatan China pertama yang akan sudah menggunakan chipset Snapdragon 835.

Xiaomi Mi 6 Pakai Snapdragon 835 Rilis Maret 2017

Xiaomi Mi 6 Pakai Snapdragon 835 Rilis Maret 2017

Dimana chipset tersebut juga akan digunakan oleh Samsung pada Galaxy S8 nya. Kabar sebelumnya memang sudah menyebutkan bahwa Mi 6 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon. Hanya saja belum diinformasikan soal seri chipsetnya. Namun jika sobat deteknokers ingat, Oppo juga tengah membuat Oppo Find 9 yang akan rilis pada bulan Maret 2017. Dari rumor yang berkembang ponsel flagship terbaru Oppo ini akan dibuat dengan spesifikasi tangguh diantaranya menggunakan chipset Qualcomm Snadpragon 835.

Memang disini kami belum bisa menyakini soal analisis dari Kevin Wang. Namun setidaknya kabar ini menjadi kabar yang bisa menambah rasa penasaran kita terhadap rumor Xiaomi Mi 6. Memang untuk smartphone android pertama yang akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 adalah Samsung. Karena mereka akan memperkenalkan flagshipnya tersebut pada ajang MWC 2017 yang akan digelar pada bulan februari 2017.

Yah memang semakin menarik persaingan smartphone kelas atas. Berbagai vendor di Dunia berlomba-lomba menciptakan Hp kelas atasnya dengan sejumlah perbaikan dan penambahan teknologi. Bahkan tidak sedikit vendor yang sudah melakukan kenaikan harga hp flagship mereka. Salah satunya Xiaomi yang biasanya memainkan harga pada kisaran 5 jutaan kini sudah mulai naik menjadi 7 sampai 8 jutaan.


Advertisement