Xiaomi Mi 6 : Flagship Pertama Di China Dengan Snapdragon 835

Banner

Detekno.com – Belum lama lalu Chipset flagship terbaru yaitu Snapdragon 835 diumumkan dan akan menjadi bagian dari beberapa smartphone kelas atas di tahun ini. Perdebatan seputar smartphone pertama yang akan menggunakan Snapdragon memang mencuat belakangan ini. Banyak rumor yang beredar chipset ini akan menjadi spesifikasi utama dari seri flagship Galaxy S8 dan Xiaomi Mi 6. Informasi lain menyatakan bahwa Asus juga akan memakai Snapdragon 835 di seri flagship Zenfone terbarunya.

Kabarnya seri flagship Zenfone ini akan rilis pada event CES 2017 dan jika benar terjadi maka Asus akan mendahului Galaxy S8 serta Xiaomi Mi 6. Dilansir dari GizmoChina (4/1/2016) dari banyaknya vendor smartphone China, sampai saat ini hanya Xiaomi Mi 6 yang disebutkan akan memakai chipset Snapdragon 835. Hal ini tentunya akan memicu persaingan yang lebih ketat ketika Mi 6 resmi rilis nanti. Sayangnya beberapa vendor besar China lain seperti Huawei dan ZTE belum terlihat pergerakan nya untuk menggunakan chipset flagship terbaru ini.

Desain Xiaomi Mi 6

Desain Xiaomi Mi 6

Kemudian soal performa Snapdragon 835 pada Mi 6 juga belum disebutkan secara rinci, meski rumor yang santer beredar smartphone ini akan memiliki RAM besar. Kabarnya performa multitasking akan lebih optimal dan responsif dari flagship sebelumnya yaitu Mi 5. Diatas juga terdapat bocoran desain yang memperlihatkan bagian depan dan belakang. Mi 6 masih mempertahankan tombol home yang menyatu dengan fingerprint sensor.

Dari segi desain nya sendiri dapat dikatakan Mi 6 merupakan versi lebih kecil dari Mi Note 2 dimana nampak elegan dan mewah. Dengan mengusung dual curved screen nampaknya Mi 6 mampu menarik perhatian pecinta smartphone dunia. Nyatanya Xiaomi memang tak pernah mengecewakan soal desain, built Quality dan tentunya sisi spesifikasinya yang mantap.

Sisi fotografi juga akan lebih optimal karena dukungan kamera berkemampuan mumpuni. Jika dilihat dari gambar diatas terdapat single kamera belakang dimana berbeda dari rumor yang beredar. Kabarnya yang santer beredar Mi 6 akan dibekali dual kamera dimana sampai saat ini belum dipastikan kebenaran nya. Sayangnya soal detail spesifikasi Xiaomi Mi 6 memang belum terungkap secara pasti.

Informasi seputar Xiaomi Mi 6

Informasi seputar Xiaomi Mi 6

Salah satu industry analyst bernama Kevin Wang membocorkan bahwa Xiaomi Mi 6 akan menjadi smartphone China pertama yang menggunakan Chipset flagship Snapdragon 835.  Wang juga menyatakan bahwa Mi 6 tak akan terpengaruh oleh low output dari Samsung 10nm node dimana menjadi penyebab utama penundaan rilisnya Galaxy S8 yang direncanakan pada bulan Februari.


Advertisement