Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition Mulai Di Jual, Harganya ?

Detekno.com Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition akhirnya mulai di Jual di China. Berbeda dengan Xiaomi Mi6 standar yang masih memakai casing belakang kaca, maka smartphone ini dibalut casing belakang ceramic yang membuatnya terlihat lebih mewah dan memiliki durabilitas lebih baik terhadap goresan. Menurut en.miui.com, Xiaomi melapisi sekeliling kamera belakang yang terdiri dari dua buah kamera 12 Megapixel dengan lapisan emas 18 karat.

Harga Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition

Harga Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition

Yah, Xiaomi Mi6 memiliki teknologi dual kamera yang terdiri dari kamera Wide Angle 12 Megapixel dengan 4-Axis OS dan kamera telephoto 12 Megapixel yang memungkinkan pengambilan mode potrait, sehingga menghasilkan foto dengan efek background ngeblur. Kameranya bisa disetarakan dengan iPhone 7 Plus yang sama-sama mengadopsi teknologi dual kamera. Namun harga Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition jauh lebih murah, karena smartphone ini dipasarkan di China dengan harga CNY 2,999 (USD$435).

Apabila kita rupiahkan, maka harga Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition setara dengan Rp. 5.8 Jutaan. Kami yakin harganya akan jauh meningkat ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia. Sebagai perbandingan, harga Xiaomi Mi6 varian standar saja bisa menyentuh angka 6 sampai 7 Juta Rupiah. Namun harganya tergantung dari kapasitas memori internal yang dimilikinya, yaitu versi 64GB atau 128GB. Kedua varian tersebut sama-sama ditenagai Ram 6GB dan Chipset Snapdragon 835.

Xiaomi Mi6 menjadi smartphone termurah dengan spesifikasi hardware terbaik saat ini. Selain itu, Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition juga mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dipercantik antarmuka MIUI 8. Didalamnya tersimpan berbagai fitur menarik yang siap mengoptimalkan performa smartphone ini, seperti Fingerprint Sensor, dan Fast Charging yang ditugaskan untuk mempercepat pengisian baterai berkapasitas 3.350 mAh.

Desainnya tak perlu diragukan lagi, karena terlihat mewah dan premium. Selain itu, tersedia pula layar berukuran 5.15 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Meskin belum dilengkapi sertifikat IP67 atuapun IP68, namun Xiaomi Mi6 memiliki kemampuan bertahan terhadap cipratan air. Sedangkan untuk dimensi bodinya berukuran 145.2 x 70.5 x 7.5 mm dan berat 168 gram. Rupanya bobot Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition lebih berat, karena untuk versi standar memiliki bobot 168 gram.