Xiaomi Mi 5X Dirilis 26 Juli, Spesifikasi dan Harganya?

Detekno.com – Baru-baru ini kami mendengar jika Xiaomi juga tengah mempersiapkan Xiaomi Mi 5X sebagai ponsel terbaru yang akan segera dihadirkan sebagai smartphone andrid terbaik di tahun 2017 ini. Kabar menariknya tanggal perilisan yang akan dilakukan Xiaomi bertepatan dengan tanggal perilisan Meizu Pro 7 yaitu tanggal 26 Juli 2017 mendatang yang hanya tinggal menghitung hari saja. Yapz kabar yang kami dengar dari laman Gizmochina.com (Selasa, 18 Juli 2017) ini tentu saja menjadi kabar yang cukup mengejutkan bagi para pengguna smartphone android Xiaomi.

Seperti kabar yang kami dengar tersebut, Xiaomi MI 5X ini merupakan salah satu produk yang akan dihadirkan dengan menguatkan sektor fotografi seabgai kelebihan utamanya. Dan kemunculan inforamsi ini tentu menutup kemungkinan jika dalam waktu dekat ini pihak Xiaomi yang sebelumnya juga dikabarkan akan merilis smartphone Lanmi X1 dan Lanmi X1 Pro dan Lanmi X1 Plus sebagai perangkat terbaru mereka. Akan tetapi bukan tak mungkin juga Xiaomi pun akan tetap menghadirkan produk smartphone terbaru tersebut dengan spesifikasi yang diketahui cukup mumpuni dan berkualitas.

Xiaomi Mi 5X Dirilis 25 Juli, Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Mi 5X Dirilis 25 Juli, Spesifikasi dan Harganya

Kembali ke device Xiaomi MI 5X, seperti diatas kami katakan jika ponsel ini menempatkan sektor fotografi sebagai kelebihan utamanya, yang dimana dari laman sumber yang ada, Xiaomi Mi 5X ini akan datang menggunakan sensor kamera belakang ganda yang masing-masing akan menggunakan tipe sensor Sony IMX386 dan sensor CMOS Samsung S5K3M3. Syangnya berapa resolusi yang akan ditawarkan masing-masing lensa kamera utama tersebut masih menjadi misteri karena Xiaomi juga belum memberikan bocoran secara mendetail menganai Xiaomi Mi 5X ini.

Sementara untuk kamera depannya, kabar yang kami dengar Xiaomi Mi 5X ini akan dilengapi sensor kamera beresolusi 16 MP yang pastinya akan menjadi hal paling menarik dari smartphone ini, sehingga tak heran jika benar spesifikasi kamera tersebut yang ditawarkan nantinya ponsel ini akan cukup laris manis dipasaran. Apalagi spesifikasi hardware yang akan diterapkan Xiaomi juga terbilang cukup mantap jika melihat bocoran spesifikasi yang ada di laman sumber. Yang dimana hal ini tak terlepas dari adanya chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang ditawarkan dengan Ram berkapasitas 4GB.

Bahkan ada pula yang menyebutkan jika Xiaomi Mi 5X ini juga akan hadir dengan membawa chipset lain yang lebih tinggi yaitu Qualcomm Snapdragon 660 yang diharapkan akan datang dengan membawa Ram dengan kapasitas 6GB. Dengan adanya dua opsi pilihan tersebut, pastinya sobat deteknokers akan dapat memilih dan menyesuaikan dengan selera dan juga budget karena dengan adanya perbedaan dapur pacu tentunya harga Xiaomi Mi 5X ini juga akan berbeda daisetiap model dan variannya.

Bocoran Gambar Xiaomi Mi 5X

Bocoran Gambar Xiaomi Mi 5X

Untuk varian Ram 4GB kemungkinan akan ditawarkan dengan menggunakan memori internal seluas 32GB sedangkan untuk model Ram 6GB akan hadir dengan membawa memori seluas 64GB. Adapun perkiraan harga Xiaomi Mi 5X untuk model Ram 4GB sebesar USD $295 atau setara dengan Rp 3.9 juta rupiah dan untuk model Xiaomi Mi 5X dengan Ram 6GB kabarnya dibandrol seharga USD $350 atau setara 4.6 jutaan. Kedua model Xiaomi Mi 5X ini juga disebut-sebut akan menawarkan layar seluas 5.5 inci yang diharapkan akan membawa resolusi Full HD 1080p, nah untuk mengetahui secara pasti tunggu saja di tanggal 26 Juli mendatang.