Xiaomi Mi 5s Plus dan Xiaomi Mi 5s Resmi Rilis

Banner

Detekno.com – Setelah banyaknya rumor yang beredar, akhirnya kini flagship terbaru dari Xiaomi lahir. Tepat seperti apa yang kami katakan pada waktu lalu, yakni 27 September menjadi waktu rilis akan generasi penerus dari Xiaomi Mi5 Pro, yang kini berubah nama menjadi Xiaomi Mi 5s. Tapi perlu deteknokers ketahui, dalam kemunculannya saat ini, dilansir dari laman GSMarena, Xiaomi langsung menggelontorkan dua flagship sekaligus, yang pertama hadir sebagai varian reguler dan dari satunya lagi tampil dalam varian plus.

Pertama kita menyingkap varian reguler atau Xiaomi Mi 5s, meski ada penurunan besar lensa kamera, dari yang tadinya mengusung besar 16 Megapixel, kini hanya dihadirkan dengan lensa 1/2.3-inch sensor 12 Megapixel bersama aperture f/2.0, tetapi dirinya usung teknologi PDAF sama seperti Galaxy S7 edge, dimana pengguna nantinya bisa dapatkan hasil jepret foto begitu jernih baik itu pada saat kondisi penuh cahaya saat siang hari, maupun dalam posisi minim cahaya / low-light.

Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5s Plus

Sedangkan pada posisi depan, tersemat lensa kamera 4 Megapixel dengan 2μm large pixel dan aperture f/2.0, yang sangat bisa di andalkan dalam urusan foto selfie terbaik setiap waktu. Berlain ke sisi desain, Xiaomi terapkan desain unibody berbalut allumunium, dengan metal pada bagian frame, dan bodi belakang yang dibentu curved edges. Tapi berbeda dengan pendahulunya yang menempatkan antena pada bagian frame bawah, pada varian terbarunya ini, xiaomi tanamkan pada bagian bodi atas + bawah, yang menjadikanya semakin terlihat elegan.

Adapun sektor dapur pacu, kabar yang sebelumnya sempat kami bahas, benar-benar terwujud pada kedua flagship terbaru dari Xiaomi, yakni varian reguler di perkuat dengan cipset Snapdragon 821 yang tersaji dalam dua pilihan, terdiri dari RAM 3GB / 4GB, lalu penyimpanan 64GB / 128GB. Konektifitasnya sendiri, disebutkan telah support jaringan 3xCA, Wi-fi Dual-band, NFC, dan Blutooth 4.2. Mengenai layar, pengguna bisa menikmati apa yang ada di atas layar IPS LCD dengan 600nits pada 5.15 inch dalam resolusi FHD, 94.4% NTSC color gamut dan rasio kontras 1500:1.

Tak ketingalan ultrasonic fingerprint sensor tertanam pada bagian tombol home, port USB Type-C dan baterai 3200 mAh berfitur Quick Charge 3.0. Beberapa pilihan warna juga di berikan oleh Xiaomi terdiri dari gray, silver, gold, dan rose gold. Biarpun berbeda, warna tersebut tidak mempengaruhi harga, karena untuk banderol tergantung atas dari kapasitas penyimpanan dan besar ram, yakni USD 344 = Rp.4,4 jutaan versi 4GB + Internal 128GB, lalu satunya lagi dengan RAM 3GB + internal 64GB dilepas pada kisaran angka USD 299 = Rp.3,8 jutaan.

Selanjutnya Xiaomi Mi 5s Plus, pada dasarnya mengusung tampilan sama, hanya saja visual layar disajikan dengan panel layar 5.7 inch resolusi FHD, dan perbedaan paling mencolok ada pada kamera utama, yang di lengkapi dual lensa Rp.13 Megapixel, dan kamera depan 4 MP. Kemudian perbedaan lain ada pada versinya, terdiri dari RAM 4GB + Internal 64GB yang dilepas sekitar RMB 2299 = Rp.4,45 jutaan, dan RAM 6GB + Internal 128GB di jual pada kisaran RMB 2599 = Rp.5 jutaan, tertarik memiliki salah satu diantaranya ?


Advertisement